Legend: Kisah Si Kembar Mafioso

Legend_2015_poster

Duo kembar Reggie dan Ronnie Kray dulu kondang sebagai mafioso berbahaya di Inggris sekitar tahun 1950-an. Yang satu tampan dan cerdik, saudaranya memiliki emosi yang tidak stabil. Kisah gangster Inggris ini keduanya diperankan secara apik oleh Tom Hardy.

Ya Tom Hardy memainkan kedua peran tersebut yang beda perangai. Sebagai Reggie ia tak perlu bersusah payah karena karakternya lebih bersifat sebagai pria baik-baik meskipun kadang-kadang licik dan tak dapat menguasai emosinya. Yang patut diacungi jempol ketika ia memainkan Ronnie yang diduga mengalami sakit mental karena memiliki emosi tak stabil dan suka akan kekerasan. Cara berbicara dan mimik wajahnya meski kembar sangat berbeda dengan Reggie.

Setelah berkecimpung di dunia hitam, kedua bersaudara ini menjadi pimpinan gangster yang disegani. Keduanya mengelola klub elit.

Cerita mulai naik ketika Reggie berkenalan dengan saudara perempuan sopir  pribadinya, Frances, yang diperankan oleh Emily Browning. Di film ini Emily nampak cantik dengan penampilan rambut dan gaunnya yang klasik, khas era tersebut.

Reggie menghadapi persaingan bisnis dengan sesama gangster hingga masuk penjara. Bisnisnya sempat porak-poranda ketika dipegang saudaranya. Frances pun mengalami dilema apakah ia akan terus menemani Reggie atau menuruti saran ibunya untuk menjauhinya.

Saya suka akan film ini meskipun ceritanya agak datar. Saya tidak tahu apakah menyukai atau membenci para tokoh utamanya karena mereka sekumpulan gangster. Semua gangster itu buruk meskipun terkadang mereka manusiawi juga.

Awalnya hubungan Reggie dan Frances nampak manis. Mereka pasangan yang kokoh meskipun sudah berulang kali diterpa masalah. Namun setelah menikah nasib Frances menjadi malang. Padahal Frances cantik dan pintar termasuk dalam dunia nyatanya.

Akting Tom Hardy dan Emily di sini saya suka. Tom Hardy semakin ke sini aktingnya semakin bagus. Emily juga nampak elegan. Ia lebih bagus penampilannya di sini daripada ketika menjadi puteri di film tentang gunung berapi meletus.

Tidak ada sosok yang benar-benar jahat di film ini. Antara yang jahat dan baik ada sosok yang abu-abu.

Detail Film:

Judul : Legend

Sutradara : Brian Helgeland

Pemain : Tom Hardy, Emily Browning, David Thewlis

Genre : Drama, Laga

Rating : 7,8/10

Gambar dari sini

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 17, 2016.

2 Tanggapan to “Legend: Kisah Si Kembar Mafioso”

  1. Wuauw… Tom Hardy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: