Mr Fox yang Fantastis

Fantastic_mr_fox

Kisah-kisah Roald Dahl tidak hanya asyik dibaca dan dibayangkan, namun juga asyik pula ditonton. Fantastic Mr Fox, misalnya. Film animasi yang diambil dari buku berjudul sama ini ceritanya luar biasa dan kocak bukan kepalang.

Fantastic Mr Fox adalah film adaptasi novel Roald Dahl yang sukses, menyusul film Charlie and The Chocolate Factory. Jika Anda sudah terbiasa membaca buku-buku karangan Roald Dahl dan telah menonton film Charlie dan pabrik cokelat yang dibintangi Johnny Depp maka Anda tidak akan terkejut dengan alur ceritanya yang tak disangka-sangka. Penuh kejutan dan sulit ditebak.

Kisah Mr Fox yang fantastis ini merujuk pada seekor rubah yang dulu ahli mencuri ayam. Ia beralih profesi menjadi kolumnis sebuah media karena telah berjanji ke istrinya akan beralih profesi jika keduanya berhasil lolos dari jebakan rubah.

Singkat cerita Mr Fox telah hidup nyaman dengan istri dan anaknya, Ash. Namun bukan wataknya puas dengan apa yang dimilikinya.

Ia mengajak keluarganya pindah ke sebuah rumah pohon meskipun sudah diwanti-wanti pengacaranya, Badger. Tempat barunya bakal tidak aman bagi rubah karena ada tiga petani besar yang benci rubah di sekelilingnya, Walter Boggis, Nathan Bunce, dan Franklin Bean. Bukannya takut, Mr Fox dan sahabatnya, Kylie malah menantang mereka dengan mencuri makanan mereka di gudang.

Para petani tersebut sangat marah, terutama Franklin Bean yang kejam. Mereka pun mengebor seluruh hutan hingga Mr Fox dan kawan-kawannya harus memikirkan strategi cerdik untuk terus hidup dan mengalahkan bangsa manusia.

Hahaha filmnya kocak banget. Tawa saya berderai sepanjang sesi kedua film.

Awal-awalnya sih memang nampak menarik. Baru ketika aksi mencuri si rubah dan si tupai filmnya mulai mengarah ke tanda-tanda bakal kocak. Yang membuat perut sakit ketika bagian adu taktik antara rubah cs melawan manusia. Hahaha ada-ada saja taktik Mr Fox dengan memanfaatkan keahlian utama rubah, menggali.

Film Roald Dahl ini memiliki coretan gambar dan warna yang memukau. Di bawah sutradara Wes Anderson yang kemudian menggarap The Grand Budapest Hotel maka gambaran fantasi-absurd-nya menjadi seolah nyata dan makin kocak. Sepertinya Wes Anderson cocok bermain di genre ini karena film The Grand Budapest dan Moonrise Kingdom juga memiliki gaya bercerita yang mirip.

Para pemain di film ini juga sering diajak di proyek Wes seperti Jason Schwartzman, Bill Murray, dan Owen Wilson karena mereka sudah cocok dengan gaya pengarahan Wes Anderson yang unik.

Detail Film:
Judul: Fantastic Mr Fox
Sutradara : Wes Anderson
Pemain: Jason Schwartzman, Bill Murray, George Clooney, Meryl Streep, Willem Dafoe,
Genre : Fantasi, animasi
Rating : 9/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 8, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: