Anomalisa: Anomali Seorang Lisa

Anomalisa

Anomalisa membuat saya begitu penasaran. Judulnya unik dan animasi ini meraih nominasi di penghargaan Oscar dan Golden Globe. Seperti apakah anomalisa yang mendulang banyak pujian ini?

Kisah Anomalisa memang satire. Animasi ini menceritakan beban yang dimiliki Michael Stone. Ia merasa orang-oramg yang di sekelilingnya itu identik termasuk istri dan anaknya.

Dalam ilusinya, Michael melihat orang-orang berkulit putih dengan wajah dan suara yang sama. Sehingga ia memilih berjarak mereka. Hingga suatu saat ia menemukan suara yang unik. Ia mengejar pemilik suara tersebut yang ternyata dimiliki gadis muda bernama Lisa. Michael heran mengapa ada anomali pada seorang Lisa.

anomalisa2

Lisa dalam anomalisa

Saya tidak tahu nama penyakit yang dimiliki Michael. Tapi sungguh malang nasibnya jika menghadapi nasib seperti itu dimana tidak bisa mengenali satu persatu orang di sekelilingnya, termasuk istrinya. Alhasil ia semakin menjauh dan merasa frustasi.

Pesan dalam film ini memang unik dan gaya film animasi ini yang menggunakan banyak boneka mirip dengan wajah asli orang nyata serta grafis yang halus.

Tapi film kartun ini bukan film anak-anak, temanya terlalu berat. Saya juga masih heran mengapa Michael bisa masuk dalam kondisi tersebut. Entah temanya yang berat saya kurang menyukai animasi ini.

Detail Film:
Judul :Anomalisa
Sutradara :Charlie Kaufman dan Duke Johnson
Pengisi Suara : David Thewlis, Jennifer Jason Leigh, Tom Noonan
Rating : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: