Untunglah Civil War Beda dengan Komiknya

Poster civil war

Waktu Civil War ramai akan diputar, entah kenapa saya malah merasa sedih. Duh apalah filmnya bakal dibuat seperti komiknya ya?! Untunglah ternyata tidak sepersis komiknya meskipun tetap menyesakkan melihat para superhero saling berkelahi.

Hai apakah ini tahunnya para superhero menunjukkan siapa di antara mereka yang terkuat ya? Setelah Batman v Superman, sekarang ada Civil War, dan sebentar lagi ada sekuel X-Men dengan four horsemen-nya dipimpin Apocalypse. Hemmm…jadi bingung memihak yang mana dan bikin penasaran! Wah trik pemasaran mereka berhasil.

Di antara ketiga dunia superhero itu saya lebih mengikuti komik X-Men tapi lama-lama puyeng juga. Baca avengers juga sama, kebanyakan superhero malah jadi tidak istimewa. Akhirnya baca komik Nina saja hehehe.

Kembali ke topik, film Civil War sebenarnya ingin saya hindari. Saya tak tega jika melihat ada superhero yang tewas demi ego ini. Kalau kawan saling bersiteru sepertinya memang tidak ada kalah-menang karena jika itu terjadi maka pertemanan itu telah hancur atau setidaknya menyimpan luka di hati.

Kisah pertentangan ini dipicu oleh aksi pengejaran Avengers kepada Crossbones di Wakanda yang menyebabkan banyak korban sipil tewas. Pemerintah pun tak tinggal diam dan meminta mereka untuk mau berkoordinasi dengan pemerintah.

Perbedaan pandangan mulai membuat mereka terbelah. Apalagi ketika Winter Soldier diduga pelaku pembunuhan Raja Wakanda. Captain America berupaya melindungi kawannya sehingga ikut diburu.

Ada dua kelompok superhero yang saling berbeda pandangan. Masing-masing dipimpin Captain America dan Iron Man.

Tim Cap terdiri atas Falcon, Hawkeye, Winter Soldier, Scarlett Witch dan Ant Man. Sedangkan tim Iron Man terdiri dari Vision, War Machine, Spider Man, Black Widow, dan Black Panther. Tiap tim punya kekuatan yang unik.

Bagian yang ditunggu-tunggu memang aksi pertempurannya. Para superhero berkelahi secara bersungguh-sungguh. Tapi di sini bukan kekuatan mereka saja yang menarik disimak melainkan kekonyolan mereka. Yang menyumbang tawa adalah aksi Ant Man dan Spider Man. Dua superhero ini tengil.

Kubu captain america

Ant Man banyak dikira mereka yang belum pernah menonton aksinya sebagai Ultra Man hahaha. Kekuatannya memang semakin berkembang dan itu yang menjadi sumber kekocakan.

Ceritanya memang kompleks sih. Sedih tapi juga ada bagian yang bikin nyengir. Film ini masih mendominasi studio berbagi dengan Ada Apa dengan Cinta. Kalau saya beri skor nilainya 8/10 hahaha sama dengan skor AADC.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 7, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: