Kini Siapapun Bisa Jadi Pengusaha Berbekal Kudo

yukjadipengusaha

Saat ini ada beragam platform untuk berbelanja online. Salah satu platform berbelanja online terbaru yakni Kudo, yang memiliki tagline Siapapun bisa Jadi pengusaha. Apa keunggulan dan pembeda Kudo dari platform belanja online yang lain ya? Mengapa mereka menggunakan tagline siapapun bisa jadi pengusaha ya?

Meski saat ini era digital, Kudo melakukan aksi jual beli tidak hanya di pangsa kalangan yang tak asing dengan belanja online, melainkan juga menyasar pembeli yang gaptek alias yang belum terbiasa melakukan jual beli online baik melalui website maupun melalui aplikasi mobile. Hal ini sesuai dengan tujuan Kudo untuk lebih memasyarakatkan internet dan juga sesuai dengan tagline kini, semua orang bisa belanja online. Bagaimana caranya agar masyarakat yang belum terpapar internet bisa melakukan pembelian?

Inilah uniknya Kudo yang memiliki kepanjangan Kios untuk Dagang Online. Kudo sendiri sebenarnya tidak menyebutkan dirinya platform jual beli, melainkan start up teknologi. Sehingga tidak seperti situs jualan, pembeli tidak bisa memilih ini itu barang dan kemudian klik belanja. Prosesnya tidak seperti situs jual beli pada umumnya, namun ada sebuah perantara yang disebut agen Kudo.

Melalui agenlah, para tetangga, kawan-kawan atau Kalian sendiri bisa melihat-lihat produk yang ingin dibeli, memilihnya, kemudian menunggu proses kirim barang tersebut ke alamat Kalian. Kalian sebagai agen bisa membantu mereka yang ingin berbelanja dengan menunjukkan berbagai produk, menjelaskan produk tersebut, dan kemudian menjelaskan proses kirimnya. Produk yang tersedia di Kudo sangat beragam dan Kalian bisa menunjukkannya lewat perkakas digital, seperti laptop, tablet, ataupun aplikasi mobile berbasis android.

Oleh karena Kalian sudah terbiasa dengan belanja online, tentunya bakal lebih mudah menjelaskannya ke tetangga atau ke rekan-rekan yang masih was-was belanja online. Mereka juga tidak perlu was-was berbelanja online karena tidak memiliki kartu debet dan kartu kredit dari bank, karena mereka membayar lewat agen Kudo.

Jika Kalian sebagai agen Kudo mendapatkan pertanyaan dari calon pembeli/pembeli yang kiranya tidak bisa Kalian jawab, maka bisa bertanya ke customer service Kudo yang ada tiap hari dari Senin-Minggu dengan jam operasional yang perlu diperhatikan karena belum 24 jam. Pada Senin-Jumat customer service beroperasi dari pukul 09.00-22.00 dan Sabtu-Minggu serta hari libur bekerja dari pukul 11.00-21.00 WIB. Konsultasi ke CS tersebut tidak harus lewat telpon, bisa lewat email, SMS, atapun melalui whats app.

CS Kudo

Apa saja sih produk yang bisa dibeli di Kudo?
Produk yang tersedia di Kudo sangat beragam. Produk ini baru bisa terlihat setelah Kalian mengunduh aplikasi mobile Kudo dan kemudian mendaftar sebagai agennya. Proses pendaftarannya mudah, namun memerlukan data seperti KTP Kalian karena Kudo perlu melakukan verifikasi agennya sehingga untuk menghindari terjadi kasus penipuan pembeli dan sebagainya. Verifikasinya sih berkisar 1-2 hari.

Kudo

ragam

Setelah diverifikasi dan melakukan login maka Kalian baru bisa melihat berbagai produk dari makanan, elektronik, perlengkapan kantor, ibu dan anak, hobi, voucher, rumah tangga, batangan emas, dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga aneka promo dan produk spesial dimana harganya pasti terjangkau dibandingkan pada hari-hari di luar promo tersebut. Barang-barang ini bisa beragam karena Kudo mengumpulkannya dan bekerja sama toko-toko online lainnya.

produk sepesial

Lantas apa kaitannya menjadi agen Kudo dan menjadi pengusaha?
Menjadi agen Kudo pasti ada keuntungannya. Ada dua keuntungannya. Yang pertama tentunya Kalian menjadi duta digital. Kalian membantu tetangga, kawan, atau masyarakat lainnya yang belum pernah atau was-was belanja online sehingga dapat berbelanja online dengan nyaman dan tanpa keraguan akan sistem pembayaran dan sebagainya.

saldo

Keuntungan yang kedua adanya cash back setelah transaksi belanja online oleh klien beres. Saat awal bertransaksi Kalian cukup memiliki modal Rp 10 ribu. Jika ingin terus bertransaksi dan mendapatkan penghasilan tambahan dari cash back maka Kalian perlu melakukan top up saldo dengan melakukan transfer via ATM ataupun internet banking. Sehingga dengan modal Rp 10 ribu Kalian bisa menjadi agen Kudo dan bersiap menjadi pengusaha.

komisi

Tentunya menjadi pengusaha tidak bisa berjalan instan. Kalian perlu ketekunan dan keberanian untuk menawarkan barang untuk mendapatkan transaksi dan Kalian bakal mendapat cashback alias komisi. Tapi jarang-jarang berdagang dengan modal kecil dan aplikasi mobile Kudo ini bisa menjadi peluang bagi mereka yang ingin belajar berdagang dan menjadi pengusaha.

Jadinya semua bisa jadi pengusaha lewat aplikasi Kudo.

Gambar dari website Kudo

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 21, 2016.

2 Tanggapan to “Kini Siapapun Bisa Jadi Pengusaha Berbekal Kudo”

  1. Kudo emang aplikasi yang membuka peluang baru untuk banyak orang. Yang paling saya suka yaitu saat daftar pertama kali langsung dapat 50rb, woawwww….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: