Santapan Sehat untuk Masyarakat Modern

Choco mighty

Seharian ini kepala berat dan badan mulai demam karena kehujanan. Beraktivitas pun jadi malas-malasan, hanya ingin tiduran. Duh jadi menyesal mengingat beberapa akhir ini saya berantakan dari pola istirahat hingga makanan.

Masyarakat modern memang identik dengan mereka yang terakses digital dan inginnya serba cepat dan instan. Duh ngapain masak berjam-jam, beli di warung lebih cepat dan praktis. Begitu mungkin yang ada di benak sebagian orang termasuk saya jika saya sedang malas memasak.

Jika sedang banyak tugas ini dan itu memang makanan seringkali menjadi perhatian terakhir. Bahkan ‘penyakit’ lupa makan bisa saja terjadi. Seolah makanan itu suatu hal yang bisa dikesampingka. Seolah lupa bahwa makanan itu adalah kebutuhan pokok.

Saat melihat gaya hidup teman saya yang begitu sehat saya jadi malu. Sudah rajin nge-gym, ia juga mengkonsumsi makanan sehat seperti menyantap beras merah, memilih makanan organik, dan rajin meminum jus alami tanpa tambahan gula dan air. Bahkan camilannya pun dipilih yang sehat. Aduh saya benar-benar jadi malu. Rasanya saya sudah dapat rapor merah jika kebiasaan saya dinilai.

Rapor merah saya banyak, jam istirahat tidak karuan, jarang berolah raga, dan pola makannya tidak karuan. Jadi kalau saya saat ini sedang pilek maka itu adalah hasil ‘perbuatan’ saya sendiri atau akumulasi dari kebiasaan buruk.

Saat berkunjung ke kantor, toko, dan ke pabrik sebuah makanan sehat itulah saya baru paham masih banyak santapan sehat yang lezat. Jika selama ini ada pikiran makanan enak-enak biang penyakit maka berarti wawasan Kalian kurang termutakhirkan karena ada beragam makanan dan minuman yang nikmat dan juga sehat.

Apa saja itu? Ada jus yang terbuat dari kombinasi sayuran dan buah-buahan tanpa pewarna buatan dan gula tambahan. Ada juga smoothie yang tentunya lezat, bahkan ada yang seperti es krim. Hemmmm apa lagi? Ada kudapan yang kaya protein seperti bijih matahari, kismis, dan mede. Termasuk juga cereal dan kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang pistachio. Enak bukan?! Belum lagi aneka buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral.

Tahukah Kalian nama brand yang memproduksi aneka makanan sehat tersebut? Saat ini ada berbagai perusahaan memproduksi makanan dan minuman sehat, tapi yang saya maksudkan di sini dan akan saya bahas adalah Re.juve, bagian dari Gunung Sewu Grup yang juga memiliki brand bernama Sunpride.

Aneka makanan sehat

Kalau Sunpride yang menghasilkan buah-buahan tentu Kalian sudah kenal. Untuk Re juve masih wajar jika belum mengetahuinya karena usianya baru genap dua tahun pada 19 Mei kemarin. Produk-produk yang dijual juga membidik pangsa kelas menengah ke atas, kaum modern yang mulai memperhatikan kesehatan, termasuk pola makanan.

Saya beruntung ikut bagian dari Media Trip menuju outlet eksklusifnya di Mad Boxx Lippo Karawachi dan kemudian mengikuti tur ke pabriknya yang berlokasi di Tangerang.

Dari outletnya saya baru paham jika produk Re.juve bukan hanya jus melainkan beragam. Yang dibuat di tempat hanya smoothie yang berupa meal smoothies, sedangkan lainnya sudah dikemas dalam pabrik sehingga rasanya sudah sesuai standar.

Aneka produk re.juve

Kunjungan ke pabriknya merupakan pengalaman menyenangkan dimana kami mengenakan jas lab masker,dan boot serta disterilisasi terlebih dahulu agar lingkungan produksi tetap hygienis.

Di pabrik tersebut kami melihat tahapan produksi jus dari pencucian buah, pemotongan buah, dan kemudian diambil sarinya, baru kemudian hasilnya dikemas dalam bentuk botol. Lingkungan produksi diatur di suhu tertentu sehingga dingin dan tidak memunculkan mikroorganisme.

Proses jus rejuve

Untuk jusnya menggunakan sistem cold pressed dan 100 persen natural dimana bahannya mentah, tidak ada pasteurisasi, tidak ada pemanas, tidak ada gula dan air serta tidak menggunakan bahan pengawet. Dari hasil keliling pabrik memang tidak ada tambahan apapun, semua air atau warna yang hadir berasal dari bahan buah dan sayuran. Produk jus berupa U.Glow, I.Glow, Beat That, Asian Green, We.Glow, Urban Beat, dan Citrus Green. Umumnya satu varian jus terdiri dari minimal tiga bahan.

Produk lainnya berupa hydrating elixirs yang mengandung elektrolit alami seperti air kelapa, nanas, asam Jawa, dan garam laut. Variannya terdiri atas Copacabana dan Turmeric High.

Copacabana

Untuk nut milk merupakan almond dan cashew nut dengan pemanis alami dari coconut palm sugar. Nut milk termasuk minuman berkadar glikemik rendah sehingga mudah diserap oleh tubuh. Variannya ada Amber, Green, dan Violet Milk Almond.

Untuk smoothies ada green smoothies, fruit smoothies, milk smoothies, dan meal smoothies. Kemarin kami mencicipi meal smoothies yang berupa Chocolate Mighty dan Red Wonder. Meal smoothiesnya nikmat dan mengenyangkan karena di dalamnya ada potongan pisang juga superfood seperti granula dan chia seeds.

Produk lainnya berupa baked cashew nut, mix munchies yang merupakan kudapan superfood seperti cashew nut, kismis, bijih matahari dan sebagainya. Saya sudah mencicipi raw superfood-nya dan saya suka karena saya suka bijih matahari dan kismis.

Wah kalau saya setiap hari konsumsi makanan sehat saya bisa selalu fit dan siap beraktivitas nih.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: