Tentang Film Horor

Golem

Film horor itu menggoda untuk ditonton. Meskipun aslinya penakut, horor itu ibarat sambal. Ketika menikmatinya baru terasa kepedasan atau ketakutannya setelah film berakhir. Namun, meski sering ditakuti tidak kapok juga. Berikut film-film horor yang membuat was-was pasca menontonnya.

Salah satu film horor lokal yang saya tonton di bioskop adalah Kuntilanak. Dari keseluruhan film selain akting Evan yang kurang bagus, film ini bisa diacungi jempol.

Atmosfer rumah hantu yang menyeramkan. Kehadiran Kuntilanak yang mencekam dan tembang yang digunakan untuk memanggilnya. Alhasil setelah menonton film ini saya beberapa hari takut mandi malam-malam. Pasalnya ada adegan dimana Kuntilanak hadiri sekonyong-konyong di kamar mandi. Hiii… Gara-gara film ini saya jadi suka Julie Estelle.

Film berikutnya adalah film Thailand tentang si istri yang ternyata sudah tewas akan tetapi suaminya tidak mengetahuinya. Aku lupa judulnya, tapi cukup mencekam. Si suami terkena ilusi si istri dimana ia memiliki istri dan anak-anak, padahal semuanya adalah hantu. Perubahan si istri ke wujud aslinya begitu menyeramkan.

Film horor lainnya adalah Friday the 13th. Kisah yang paling mengerikan itu ketika boneka bisa melakukan berbagai perbuatan jahat. Di rumah ada boneka serupa. Setelah menonton film ini, maka boneka yang bisa mengucap Mama itu saya bungkus kardus lalu saya sembunyikan di lemari. Serem melihatnya.

Serial X-Files juga ada bagian yang seram. Ada beberapa sih. Yang pertama tentang seorang mayat yang dibangkitkan atau disebut golem. Alkisah ada seorang wanita yang tidak rela suaminya tewas tanpa mengetahui siapa pembunuhnya. Ia merapal mantra Yahudi kuno dan si golem yang menyerupai suaminya pun hadir.

Ada pula kisah anak yang melukai keluarganya dikarenakan ternyata ia memiliki saudara kembar yang telah tewas dan jahat. Saudara kembarnya itu sangat kuat dan ingin memasuki badan adiknua yang masih hidup. Filmnya bikin sedih sekaligus dag dig dug. Para rabbi yang mencoba mengusir setan pun kalah.

Insidious juga merupakan salah satu film mengerikan. Wajah wanita tua yang mengenakan baju pengantin atau disebut black bride itu selama sepekan menghantui pikiran. Duh jadi was-was di rumah sendirian setelah menontonnya. Tapi saya tak kapok dan tak ketinggalan menontonnya lagi di Insidious kedua.

Insidious

Masih banyak lagi film horor lokal dan mancanegara yang menakutkan. Saya menyukai horor klasik atau horor murni bukan horor yang sadis.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 27, 2016.

4 Tanggapan to “Tentang Film Horor”

  1. Hahaha..sama, meskipun penakut dan kadang parno setelah menontonya. Tetep aja ga kapok utk menonton genre horor lainnya

  2. Oalah mbak.. Film horor kok malah ditonton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: