Aktivitas Saat Berpuasa Tetap Lancar Berkat Buah Sunpride

buah sunpride

Meskipun bulan Ramadhan sudah berlalu, rasanya tak ada salahnya mengevaluasi aktivitas saya selama berpuasa. Pada bulan puasa Ramadhan lalu saya tetap energik dan tetap mampu beraktivitas seperti biasanya. Hal ini salah satunya dikarenakan buah-buahan Sunpride yang menjadi asupan saat berbuka dan bersahur.

Bulan Ramadhan menurut saya tidak boleh dijadikan halangan untuk beraktivitas atau menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Meskipun selama sekitar 14 jam umat muslim di Indonesia menahan lapar dan haus, namun dengan dibantu asupan nutrisi berupa buah-buahan maka rasa lapar dan haus bisa diminimalisir.

Mengapa buah-buahan sahabat yang pas saat berpuasa?
Oleh karena kandungan serat, vitamin, dan mineral yang ada dalam buah-buahan tersebut mampu membantu memperlancar metabolisme tubuh. Setiap buah-buahan memiliki kandungan mineral dan vitamin yang berbeda-beda, sehingga dengan memiliki pengetahuan tentang kandungan buah-buahan, maka bisa membantu memilah-milah buah mana yang tepat untuk sahur atau pada saat berbuka.

Berdasarkan pengetahuan awam, buah-buahan yang berwarna kemerahan kaya vitamin A yang baik untuk mata, sedangkan buah yang masam, umumnya kaya akan kandungan vitamin C. Pendapat awam ini ada benarnya, tapi kandungan buah sebenarnya tidak sebatas pada dua jenis vitamin itu saja.

Nah, pada berbagai kesempatan nangkring bersama Sunpride itulah saya mendapat berbagai pengetahuan tentang buah dan berbagai kandungannya yang baik untuk saat sahur ataupun saat berbuka. Asyiknya, pada waktu acara tersebut, peserta mendapatkan buah tangan berupa buah-buahan dari Sunpride. Saya juga mendapat bonus berupa paket buah Sunpride ketika berhasil memenangkan salah satu twit terbaik pada saat acara. Wah senangnya, buah-buahan itu jelas sangat membantu saya menjaga stamina saya tetap fit saat berpuasa.

buah sunpride

Buah-buahan Sunpride enak disantap langsung atau dibuat olahan. Oleh karena sahur merupakan saat untuk menambah nutrisi tubuh untuk digunakan beraktivitas hingga masa berbuka mendatang, maka kalori yang diperlukan cukup besar, yakni 40 persen dari total kalori. Selain tetap menyantap karbohidrat dan protein, tubuh juga memerlukan mineral, vitamin, dan serat dari sayuran dan buah-buahan.

Buah yang cocok untuk menemani bersahur adalah jenis buah yang kadar glikemiknya rendah. Kadar atau indeks glikemik ini menunjukkan seberapa cepat nutrisi bisa berubah menjadi gula darah. Semakin rendah indeks glikemiknya maka nutrisi tersebut akan bertahan lama di tubuh sehingga tidak cepat merasa lapar. Selain buah yang kadar glikemiknya rendah, saat bersahur bisa dipilih buah yang kaya serat dan juga berair. Buah Sunpride yang cocok untuk bersahur di antaranya pisang Cavendish, pepaya California, berbagai jenis apel Sunpride seperti apel Fuji dan apel Royal Gala, buah naga, dan Golden melon.

Pepaya cocok untuk bersahur

Pepaya cocok untuk bersahur

Apel Sunpride kaya serat

Apel Sunpride kaya serat

Pisang Cavendish produksi Sunpride sudah dikenal sejak lama dan warnanya yang kuning cerah memang membuat tertarik untuk menyantapnya. Rasa pisangnya manis dengan sentuhan asam yang nikmat. Pisang ini bisa dimakan langsung atau disajikan dengan corn flakes, kismis dan susu cair saat bersahur. Selain kadar glikemiknya yang rendah, pisang juga kaya vitamin B6 dimana di dalamnya mengandung zat serotonin yang membuat mood ceria dan bersemangat. Jadinya setelah pisang saat bersahur, saya merasa semangat dan mood saya baik untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari.

Berbeda dengan saat bersahur, pada saat berpuasa disarankan untuk menyantap buah yang kadar glikemiknya tinggi dan berair banyak sehingga terhindar dari yang namanya dehidrasi. Pilihannya banyak sih, bisa semangka, jeruk, dan nanas. Nanas honi milik Sunpride itu berair, tidak begitu asam, dan segar. Nanas juga merupakan sumber vitamin C dan kaya antioksidan. Asyiknya, mengupasnya juga mudah. Dulu saya paling benci mengupas nanas untuk menghilangkan ‘matanya’ yang berwarna kecokelatan. Tapi di nanas honi Sunpride ini memotongnya mudah karena nanasnya bersih dan juga tidak gatal di lidah.

Nans honi mudah dikupas

Nans honi mudah dikupas

Nah, pada puasa lalu saya berkenalan dengan baby orange Sunprise. Jeruk perasnya ini manis dan bisa menjadi kuah untuk coctail buah, sehingga tidak perlu tambahan gula atau sirup. Asupan vitamin C-nya sangat tinggi sehingga bila rutin menyantapnya bisa terhindar dari pilekdan sariawan. Jeruk baby ini juga memiliki potasisum sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Kandungan lainnya yaitu kaya serat dan mengandung senyawa aromatik linalool yang dapat meredakan stress. Selain baby orange, Sunpride juga memiliki jeruk Medan dan jeruk Keprok yang manis.

Coctail buah dengan sari jeruk dari baby orange

Coctail buah dengan sari jeruk dari baby orange

Oh iya buah-buahan juga baik lho untuk merawat kecantikan secara natural. Dengan sedikit pepaya dan nanas yang dijus, maka kulit wajah bisa halus dan lembab. Masker pepaya dan jus ini juga bisa diaplikasikan di kulit lengan sehingga kulit jadi lembab, halus, dan terasa lebih cerah.

blender

Nanas dan pepaya diblender untuk masker

masker

Masker untuk kulit agar lembab dan lebih cerah

Oleh karena berpuasa tidak hanya pada saat bulan Ramadhan, bisa juga dilaksanakan pada hari-hari biasa, seperti puasa Senin-Kamis dan puasa sunnah lainnya, maka buah-buahan Sunpride akan tetap bisa menjadi sahabat untuk menjalankan ibadah berpuasa sepanjang tahun. Dengan berpuasa, maka pikiran jadi lebih bersih dan tubuh tetap sehat. Agar aktivitas tetap lancar dan stamina tetap fit maka perlu asupan buah. Buah pasti Sunpride.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 30, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: