Boneka Annabelle yang Keji

Annabelle-poster

Boneka Annabelle masuk dalam kisah Conjuring pertama dimana merupakan kasus yang pernah diulas oleh pasangan Ed-Lorraine Warren dan sampai saat ini disimpan di lemari khusus barang-barang antik pasangan tersebut.

Setelah Conjuring sukses, dibuatlah kisah spin off boneka tersebut yang rupanya mengecewakan banyak pihak karena alur ceritanya kurang tergarap dengan baik.

Film dibuka dengan sama dengan adegan pembuka di Conjuring pertama dimana ada dua gadis dan pemuda yang berkisah tentang pengalaman buruknya bersama boneka Annabelle. Mereka bercerita ke demonologis terkenal tersebut.

Boneka itu kemudian muncul ketika ada pasangan yang mengikuti pemujaan setan dan hendak membunuh Mia di Santa Moniva tahun 70-an. Perempuan yang ternyata bernama Annabelle Higgins itu tewas dan ruhnya masuk ke boneka yang sebelumnya digendongnya.

Setelah itu Mia dan suaminya, John, yang menantikan kelahiran bayinya pun mendapatkan berbagai gangguan. Suatu ketika mereka pindah apartemen setelah Mia mendapat serangan ‘aneh’ dan ia hampir terbakar. Anehnya boneka menyeramkan itu ada dalam salah satu boks dan beberapa kali berpindah sendiri. Mia semakin gencar mendapatkan berbagai guncangan yang membuatnya ketakutan. Pihak gereja pun membantunya dan iblis dalam boneka tersebut rupanya sangat kuat.

Sebenarnya premis ceritanya sudah cukup bagus, tapi nuansa horor dan mencekamnya kurang mencekat. Hanya ada bagian yang mengagetkan khas James Wan. Masih lebih bagus Conjuring pertama dan kedua. Penyelesaian kisahnya juga terkesan seadanya.

Yang membuat film ini masih menarik adalah setting ceritanya yang menunjukkan tahun 70-an dan pasangan suami istri yang tampan dan cantik dimana masing-masing diperankan
John Ward Horton dan Annabelle Wallis.

Detail Film:
Judul : Annabelle
Sutradara : John R Leonetti
Pemeran : Alfre Woodward, Ward Horton dan Annabelle Wallis
Rating: 6,5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 20, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: