Sosok Danau Toba dari Menara Pandang Tele

trip kita-menara pandang tele (5)

Keindahan Danau Toba bukan hanya menarik wisatawan dari dalam negeri, melainkan juga para pelancong mancanegara. Panorama danau air tawar yang konon terbesar di Indonesia ini tidak hanya cantik dinikmati oleh mata dari dekat, namun juga indah dipandang dari kejauhan. Ya, dari Menara Pandang Tele, keindahan Danau Toba nampak lengkap.

Kami sengaja menghindari rute singkat menuju Perapat dan mengarah ke Menara Pandang Tele dari pusat kota Medan. Sejak dari Brastagi menuju Menara Pandang kami disuguhi pemandangan persawahan dan perbukitan hijau yang memanjakan mata. Hawa sejuk yang mengalir melalui jendela mobil membuat dua rekan kami pun terlelap. Setelah lima jam berkendara dari Medan, akhirnya kami tiba juga di depan bangunan berlantai tiga ini.

Tiketnya murah dan bangunannya nampak kurang terawat. Coba kalau bangunannya dipercantik mungkin bakal banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Sejak dari lantai kedua kami sudah berdecak kagum akan pemandangan yang tersaji di hadapan kami. Dari lantai teratas kami dapat memandang seluruh keindahan Samosir, mulai dari Danau Toba yang kebiruan, bukit-bukit hijau, Pusuk Buhit yang gagah, hutan, dan Pulau Samosir yang terlihat menyambung dengan daratan Sumatra. Awan yang mendung tidak mampu menghalangi pesona alam ini, bahkan membuat pemandangan alam ini nampak lebih dramatis. Rasanya terbayar sudah jauhnya perjalanan yang kami tempuh. Setelah puas memandangi keindahan alam Samosir, kami menyesap kopi hitam sejenak untuk mengembalikan energi melanjutkan perjalanan menuju Pulau Samosir.

trip kita-menara pandang tele (1)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 5, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: