Life in Mono

stock-vector-frog-prince-fairy-tale-magic-vector-hand-drawn-sketch-couple-holding-hands-walking-away-444743944

Lagu ini mengintimidasi saya untuk mendengarkan dan penasaran akan makna lagunya. Life in Mono merupakan soundtrack dari film Great Expectations yang dibintangi Gwyneth Paltrow dan Ethan Hawke. Lagu ini dibawakan oleh Mono dengan genre musik yang lebih suka saya sebut dream pop electronic. Ketika mendengarnya saya seolah terbawa oleh alam mimpi dan memasuki dunia semu yang diciptakan oleh Mono.

Intronya mengundang pendengar untuk meresapi lagunya hingga selesai. Lagu ini lebih dominan dengan musik dan kata Ingenue dan I just don’t know what to do yang dilantunkan penyanyinya hingga selesai. Meski iramanya beberapa kali berulang lagi ini enak dinikmati dan masih asyik didengarkan di era kekinian ini. Hemmm lagu ini sudah berusia 20-an tahun dan saya masih suka mendengarnya.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang gadis naif (ingenue) yang tidak tahu dirinya sedang jatuh cinta. Lagu ini asyik diperdengarkan di perjalanan atau ketika menjelang tidur oleh karena lagu ini akan mengajak Kalian seolah mengarungi alam mimpi.Jika menilik liriknya, maka liriknya begitu puitis dan dalam bagaimana seseorang tiba-tiba merasa perasaannya berbeda ketika bertemu seorang asing yang memiliki satu pemikiran dengannya dan seketika waktu seolah berhenti.

Film Great Expectation merupakan film adaptasi dari karya Charles Dickens yang populer. Tentang bagaimana seorang yatim berhasil meraih cita-citanya dan kemudian jatuh hati pada seorang gadis dalam pandangan pertama. Lagu Life in Mono ini berhasil membuat saya penasaran dengan filmnya, Oh ya Mono sendiri terdiri dari penyanyi Siobhan de Maré dan musisi Martin Virgo. Duo ini asal Inggris dan paling beken dengan lagu Life in Mono ini.

Pada pertengahan tahun 90-an memang sempat tren lagu pop electronic, seperti Duran-duran, Robert Miles, Mono, dan sebagainya. Saat ini genre tersebut masih ada dan peminatnya pun masih cukup banyak. Mungkin nanti akan saya ulas tentang lagu-lagu Robert Miles karena ada lagunya yang berjudul One in One yang dulu begitu saya sukai.

Lirik Life in Mono
The stranger sang a theme
From someone else’s dream
The leaves began to fall
And no-one spoke at all
But I can’t seem to recall
When you came along
Ingenue

Ingenue
I just don’t know what to do

The tree-lined avenue
Begins to fade from view
Drowning past regrets
In tea and cigarettes
But I can’t seem to forget
When you came along

Ingenue

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 26, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: