Liburan Impian ke Labuhan Bajo: Menyapa Komodo dan Manta

images

Suasana di bukit Pulau Pandar (dok. detiktravel)

Sejumlah jejak kaki tercetak di pasir berwarna pink. Jejak itu perlahan-lahan terhapus oleh angin yang bertiup syahdu. Laut berwarna hijau tosca beriak dimana menyimpan sejuta keindahan panorama di bawahnya. Langit yang cerah siap menyambut mereka yang ingin menghabiskan waktu di pantai Pink, Labuhan Bajo.

Ah kapan kiranya aku bisa menuju Labuhan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur? Aku ingat beberapa tahun silam aku sempat mendarat dengan kapal laut menuju Poto Tano, Nusa Tenggara Barat. Seandainya waktu itu aku punya dana dan waktu tak terbatas ingin sekalian melanjutkan perjalanan menuju rumah para komodo.

Sebenarnya komodo bukan hal yang asing. Bukankah aku sering melihatnya ketika berkunjung di Kebun Binatang Surabaya. Tapi melihat langsung komodo dari dekat dan dalam jumlah yang besar tentu pengalaman yang luar biasa dan berkesan.

Berkunjung ke rumah komodo di Pulau Rinca (dok.pariwisataalam.com)

Berkunjung ke rumah komodo di Pulau Rinca (dok.pariwisataalam.com)

Ya, Labuhan Bajo adalah destinasi liburan impian saya. Bayangan pasir berwarna pink, melihat rumah komodo, menikmati panorama bawah laut dengan snorkeling dan melihat panorama mengagumkan dari Bukit Pulau Padar dan Gili Laba. Tentunya sehari tak cukup untuk menikmatinya, bisa tiga hari atau malah seminggu di sana.

Dalam angan-anganku sudah terdapat daftar tempat yang ingin kukunjungi di Labuhan Bajo. Yang pertama tentunya rumah komodo di Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca. Melihat komodo ibarat melihat sosok makhluk purba. Bukankah ia mirip dengan dinosaurus dalam versi yang lebih mungil? Dan Kalian pasti sudah tahu kegemaranku akan kisah dinosaurus jika menilik artikel-artikelku yang banyak mengupas cerita-cerita dinosaurus.

Selanjutnya aku ingin berlarian di pasir putih yang bersemu merah muda di Pantai Pink dan Pantai Pink Namo. Aku yakin seyakinnya setelah berlarian dan bermain air di tepi pantai, aku pasti tergoda untuk berenang dan menikmati keindahan ikan-ikan warna-warni dan karang-karang yang semarak. Duhhh sudah lama aku tidak snorkeling. Rasanya sudah lama sekali tidak menyapa para ikan, apalagi manta, ikan pari besar. Kiranya di sana aku bisa sekalian menuju Manta Point untuk memandang sosok manta yang menakjubkan.

Ah masih banyak yang ingin kunikmati di Labuhan Bajo. Pemandangan menakjubkan dari bukit di Gili Laba dan Pulau Padar tak boleh dilewatkan. Memandang pulau-pulau dari atas bukit ini serasa bak di negeri impian. Selanjutnya aku akan menikmati keindahan matahari terbenam di Pulau Kanawa. Wah nama pulau ini mirip dengan yang ada di NTB yaitu Pulau Kenawa. Pastinya keduanya sama-sama indah meskipun berbeda.

Rasanya liburan impianku akan makin sempurna jika ditemani suami tersayang ataupun para sahabat. Selain memiliki teman perjalanan yang menyenangkan, akomodasi dalam liburan juga mendukung apakah liburan akan menjadi menyenangkan atau malah sebaliknya, mimpi buruk.

Ada sejumlah penginapan di Labuhan Bajo ditawarkan Tixton

Ada sejumlah penginapan di Labuhan Bajo ditawarkan Tixton

Saat ini ada beragam situs yang membantu netizen untuk mencari penginapan. Banyak di antaranya yang mengaku memberikan harga hotel termurah. Di antara penyedia kamar hotel tersebut adalah Tixton. Selain memberikan harga hotel termurah, Tixton memiliki fitur unggulan berupa travel wish Tixton dan kemudahan bagi traveler untuk menjual kembali kamar hotel yang telah terlanjur dipesan.

Travel Wish Tixton yang memberikan banyak kemudahan

Travel Wish Tixton yang memberikan banyak kemudahan

Dengan travel wish Tixton maka Kalian bisa mendapatkan diskon sebesar 20 persen jika kemudian benar-benar membeli kamar hotel tersebut. Kok bisa? Asyik dong dana 20%-nya bisa dialihkan untuk membeli oleh-oleh.

Travel Wish Trixton

Travel Wish Trixton

Caranya mudah, Kalian tinggal memasukkan nama penginapan kota lokasi dan tanggal check in dan check out lalu memasukkan harga terbaik yang telah Kalian temukan. Selanjutnya pihak Tixton akan memberikan diskon 20% dari harga tersebut. Asyik kan?! Ada lagi even Promo wisata Trixton yang bisa dinikmati hingga 17 November mendatang. Caranya Kalian menggunakan fitur travel wish dan membeli kamar hotel tersebut. Dengan pembelian kamar hotel tersebut otomatis Kalian akan mendapatkan kesempatan meraih hadiah uang tunai Rp 5 juta untuk uang saku perjalanan dan tiket pesawat untuk dua orang.

wst

Selain itu keunggulan lainnya adalah kamar hotel yang telah dipesan bisa dijual lagi dengan persentase tertentu. Fitur ini untuk membantu traveler yang suka merencanakan liburan hingga jauh-jauh hari. Biasanya mereka telah merencanakan liburan berbulan-bulan sebelumnya dan ketika batal melakukan liburan tersebut setelah membayar penginapan yang dipesan tentu ada kekecewaan. Nah, di Tixton ini kamar hotel bisa dijual lagi sehingga Kalian tidak kecewa-kecewa amat. Tapi pastikan menjual hotelnya 7 hari sebelum tanggal check in untuk mendapatkan persentase lumayan dan minimal 3 hari sebelum tanggal check in untuk mendapatkan persentase minimal dari harga jual.

img_20160930_192800

Ketika saya mencoba menggunakan fitur pencarian hotel di Labuan Bajo saya menemukan beberapa hotel yang tidak terlalu mahal, yakni di kisaran Rp 300 ribuan. Wah jadi makin ingin segera mewujudkan liburan impian ke Labuhan Bajo. Semoga segera tercapai.

lomba-blog-liburan-impian-1024x800

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 30, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: