Kisah Penyandang Disleksia di Wonderful Life

wonderfullife

Ada banyak pesohor dan orang-orang jenius namun ternyata masa kecilnya melalui begitu banyak perjuangan karena kesulitan membaca atau yang disebut disleksia. Meskipun mengalami kesulitan membaca, akhirnya setelah dewasa sebagian di antara mereka berhasil melaluinya dan menjadi orang sukses seperti Albert Einstein, Henry Ford, dan Steven Spielberg. Nah, kisah seorang Ibu yang memiliki putra disleksia dituangkan dalam film bertajuk Wonderful Life yang tayang sejak 13 Oktober.

Dalam film besutan Agus Makkie, Amalia (Atiqah Hasiholan) digambarkan kesulitan menerima kondisi putranya, Aqil yang mengalami disleksia. Amalia dibesarkan dalam lingkungan yang menuntutnya untuk selalu berprestasi dan berhasil. Ia juga berharap putranya juga sukses seperti dirinya. Tapi ia menjadi gusar dan sedih ketika mengetahui putranya sulit untuk membaca, menulis dan berhitung, sehingga impian untuk memiliki putra yang berprestasi pun rasanya sulit untuk diraih. Ia semakin kesal karena keluarganya seolah menyalahkannya kurang mendidik dengan benar putranya.

Setelah Amalia mampu menerima kondisi putranya ia pun berupaya keras untuk menyembuhkan putranya. Namun, Amalia kemudian sadar ia tak memiliki kendali atas dunia Aqil.

poster-wonderful-life

Film drama keluarga yang menggambarkan perjuangan keluarga yang memiliki anak dengan keterbatasan bukanlah hal yang baru. Ada Jingga yang dirilis awal tahun 2016 dan mengisahkan keluarga yang berat menerima putranya akhirnya kehilangan indera penglihatannya. Di sini yang dtitikberatkan adalah disleksia atau suatu keterbatasan dalam menerjemahkan simbol-simbol sehingga penderitanya mengalami kesulitan membaca atau mengartikan simbol-simbol.

Film ini menjadi menarik karena berdasarkan kisah nyata. Pemeran utamanya juga telah teruji kemampuan aktingnya, dimana Atiqah Hasiholan telah beberapa kali meraih nominasi aktris terbaik di ajang Festival Film Indonesia. Hemmm apakah Atiqah Hasiholan kali ini bisa mendapatkan piala citra untuk performanya di film Wonderful Life?

Detail Film:
Judul : Wonderful Life
Sutradara : Agus Makkie
Pemeran : Atiqah Hasiholan, Alex Abbad, Lydia Kandou

gambar dari 1|2

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 13, 2016.

2 Tanggapan to “Kisah Penyandang Disleksia di Wonderful Life”

  1. film yang mengedukasi. 🙂 semoga nggak kalah dengan film lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: