Now You See Me 2 Yang Aksinya Kurang Mengkilap

Now you see me 2

Film Now You See Me memberikan kejutan dengan alur ceritanya yang memiliki kelokan (twist). Saya menyukainya apalagi ketika para tokoh utamanya menyamarkan kematiannya. Dan ternyata atasannya selama ini adalah Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) yang bekerja di FBI. Kejutan yang menarik. Ketika muncul sekuelnya saya pun penasaran apalagi kejutan yang diberikan.

Beban dari sebuah film sekuel adalah bagaimana film tersebut tetap menarik minat penonton dan menyamai kesuksesan film sebelumnya. Syukur-syukur dapat melampaui kesuksesan film sebelumnya. Sayangnya untuk sekuel film bertema sulap ini kejutannya tidak sedahsyat seperti yang saya ekspektasikan. Tapi masih lumayanlah sebagai hiburan.

Film ini tetap berkisah dengen four horsemen (istilahnya mengingatkan pada lagu Metallica dan musuh X-Men di Apocalypse). Ada Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrrelson), dan Jack Wilder (Dave Franco). Tokoh perempuannya diganti menjadi Lula (Lizzy Caplan). Digambarkan sosok Henley Reeves meninggalkan Horsemen, padahal sebenarnya pemerannya, Isla Fisher, dalam kisah riil sedang hamil.

Henley digantikan Lula dalam  Four Horsemen

Halley digantikan Lula dalam Four Horsemen

Sudah lama mereka menghilang menunggu petunjuk dari The Eye. Kali ini mereka kembali tampil di publik dengan membonceng sebuah gelaran akbar untuk mengekspos pengusaha korup. Tapi yang terjadi bukan aplaus meriah penonton, melainkan pihak yang membongkar kedok mereka. Selain itu keempatnya terkepung oleh FBI. Kedok agen FBI Dylan pun terbongkar. Keempatnya pun kembali kabur. Kali ini mereka terjebak oleh sebuah organisasi yang memanfaatkan memegang rahasia mereka. Organisasi tersebut dipimpin Walter Mabry (Daniel Radcliffe) yang ayahnya (Michael Caine) selama ini menyembunyikan kematiannya. Anaknya yang angkuh mencoba mengontrol four horsemen bersama penasihatnya yang tahu banyak tentang dunia sulap, Chase McKinney (juga diperankan Woody Harrelson), yang juga saudara kembar si Merritt.

Rahasi Dylan terbongkar

Rahasia Dylan terbongkar

Keempatnya tak berdaya. Dylan pun susah payah untuk kabur dan membantu keempat anak didiknya. Keempatnya mendapatkan tugas untuk mendapatkan chip yang membantu organisasi tersebut untuk mematai-matai aktivitas seluruh penduduk di dunia. Mereka pun merancang aksi ilusi untuk menjalankan misi tersebut. Sedangkan Dylan harus berurusan dengan seseorang dalam masa lalunya untuk menyelamatkan keempat anak didiknya.

Premisnya menarik tapi rasanya aksi kali ini tidak sewow pada film pertama. Yang membuat film ini masih enak ditonton adalah aksi sulap apalagi yang bakal dipertontonkan Four Horsemen dan tentunya bakal ada twist.

Keempat tokohnya sama-sama diberikan porsi cukup, bukan hanya Daniel Atlas. Sosok Lula juga menarik meski saya lebih menyukai karakter yang diperankan si Isla Fisher.

'Alfred' dan 'Harry Potter: jadi penjahat di sini

‘Alfred’ dan ‘Harry Potter: jadi penjahat di sini

Di film ini malah saya menyukai karakter yang diperankan Michael Caine. Ia kebanyakan jadi tokoh protagonis dan pria yang bijak. Jarang-jarang melihatnya jadi sosok jahat dan itu menarik. Begitu juga Daniel Radcliffe yang terus berupaya keluar dari sosok Harry Potter dengan mencoba-coba banyak peran.

Detail Film:
Judul: Now You See Me 2: Second Act
Sutradara : Jon M. Chu
Pemeran: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Dave Franco, Daniel Radcliffe, Lizzy Caplan, Jay Chou, Woody Harrelson, Michael Caine dan Morgan Freeman.
Genre : Laga, petualangan
Rating : 7/10

Now you see me 2

Gambar dari imdb

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: