Doctor Strange: Kombinasi Inception dan Avatar

Dr strange

Marvel memiliki koleksi superhero yang tak kalah unik dari DC Comics. Cakupannya bukan hanya manusia mutan yang memiliki kekuatan super, ada serangan dari para alien, dewa, vampire hingga ancaman dari dimensi lain. Nah khusus yang terakhir pahlawannya adalah Dr Stephen Vincent Strange. Seperti apakah sosoknya?

Strange (Benedict Cumberbatch) seorang ahli bedah syaraf yang sukses. Ia cerdas, berbakat namun juga angkuh dan egois. Sayangnya kemampuan tersebut hilang seketika saat ia mengalami kecelakaan kendaraan. Ia mencoba melakukan operasi demi operasi, tapi gagal. Ia menjadi frustasi dan mudah marah membuat kekasihnya, Christine (Rachel mcAdams) pun geram dan meninggalkannya.

Suatu ketika ia diberitahu Mordo (Chiwetel Ejiofor) jika ada pasien lumpuh yang sembuh total, bahkan bisa berjalan. Ia pun mendatangi dan mencari tahu rahasianya. Ia diberitahu jika ia harus mendatangi The Ancient One (Tilda Swinton) di Himalaya.

Dengan sisa uang yang dimilikinya ia pun mencari tempat tinggal sosok tersebut. Ketika akhirnya bertemu, ia malah diusir karena dianggap angkuh dan bakal tak cocok menerima ilmu tersebut. Strange pantang menyerah dan akhirnya diterima menjadi murid.

Dr strange

Iapun belajar tentang mantera, ilmu pengobatan Timur, spiritual, bela diri, dan juga keberadaan dimensi lain. Ia murid yang cepat belajar dan dalam beberapa kurun waktu kemampuannya meningkat. Hingga ancaman pun tiba yakni dari pasukan yang dipimpin Kaecilius (Mads Mikkelsen). Ia dianggap dikuasai kekuatan gelapnya sehingga berniat membuka jalan bagi Dormammu untuk menguasai bumi. Dengan dikuasai Dormammu maka bakal tidak ada konsep waktu dan manusia akan abadi.

Kaecilius

Di film animasi Marvel, dr Strange beberapa kali muncul. Ia digambarkan sebagai sosok penyihir dengan jubah melayangnya. Namun kisah awal mulanya sendiri saya tidak mengetahuinya, baru tahu dari film ini.

Sosok dr Strange besutan sutradara
Scott Derrickson itu mirip dengan Sherlock Holmes yang juga sama-sama diperankan Benedict Cumberbatch. Ia jenius tapi juga angkuh dan sangat bangga dengan kemampuannya. Humornya juga satir.

Dari segi kemampuan bisa dibilang talentanya sebagai penyihir unik sehingga ancaman yang dihadapinya juga berbeda dari pahlawan Marvel lainnya. Seperti Avatar deh.

Dari alur ceritanya sebenarnya saya kurang greget tapi untunglah terbantu dengan kualitas bintangnya yang masuk jajaran bintang kelas A karena bertabur peraih Oscar. Kualitas grafisnya juga keren seperti pada film Inception dimana seseorang bisa membuat gedung seperti terbengkok dll dengan kekuatan imajinasinya.

Oh ya seperti tradisi Marvel bakal ada aftercredit-nya. Sepertinya bakal ada sekuel dan juga rencana bergabung dengan para Avengers. Untuk skornya secara total saya memberinya 7,7.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 30, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: