Penampilan Berbeda Kristen Stewart di Cafe Society

Cafe society

Melihat Kristen Stewart tampil lagi di layar lebar itu sesuatu yang menarik. Sejak ‘terdepak’ dari franchise Snow White and The Huntsman gara-gara skandalnya ia lebih banyak mengolah aktingnya di film independen dan film berkategori festival seperti film teranyarnya bertajuk Cafe Society. Dan hasilnya tidak buruk, aktingnya sebagai Vonnie si asisten jauh lebih bisa dinikmati daripada saat ia berperan sebagai Bella di Twilight dan Snow White.

Dalam Cafe Society ia menjadi sekretaris sebuah agen di Hollywood bernama Veronica yang akrab dipanggil Vonnie. Ia jatuh cinta di antara dua pria, seorang pria beristri yang diakuinya sebagai seorang wartawan dan seorang pria muda penuh semangat bernama Bobby Dorfman (Jesse Eisenberg).

Bobby sudah terlanjur jatuh cinta pada Vonnie sejak kali pertama bertemu dengannya. Pamannya mengenalkannya pada sekretarisnya tersebut dan mereka pun cepat akrab. Ia kecewa ketika mengetahui Vonnie sudah punya kekasih tapi tidak berputus asa mendekatinya.

Cafe Society

Roda kehidupan berputar, Bobby kembali ke asalnya di Bronx. Ia bekerja sebagai manajer di kafe kakaknya, Ben (Corey Stoll), yang seorang gangster. Rupanya ia memiliki bakat sehingga kafe di New York tersebut ramai dikunjungi sosialita, selebriti, dan orang-orang berpengaruh. Mereka menyebutnya Cafe Society. Kehidupan Bobby mulai berubah ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang juga bernama sama, Veronica (Blake Lively). Tapi ketika Veronica ‘asli’ kemudian datang perasaanya kembali campur-aduk.

Film ini merupakan film drama romansa dengan setting New York dan Los Angeles pada tahun 1930-an. Pada masa tersebut industri film tumbuh subur meskipun masih film hitam putih. Para gangster pun juga masih berpengaruh dan menimbulkan banyak kekacauan.

Saya menyukai kostum dan setting lokasinya dimana kesan tahun 1930-annya terlihat. Gaya berbusana kedua Veronica enak dilihat, sederhana sekaligus juga anggun.

Cafe Society

Narasi yang dibacakan si sutradara Woody membantu penonton untuk memperjelas apa yang dirasakan oleh tokoh utama. Film-film Woody Allen memang khas, sederhana tapi memiliki sesuatu yang membuatnya berbeda dengan sentuhan komedi gelapnya.

Dari segi akting, karakter Vonnie yang diperankan Kristen sebenarnya biasa-biasa saja, tapi saya menyukai akting K-Stew di sini daripada di film Twilight. Di film tentang vampire itu K-Stew begitu kaku dan flat, tapi di Cafe Society ini K-Stew lebih cair dan tampil natural. Sedangkan untuk Jesse Eisenberg, di film ini bukan akting terbaiknya. Ia masih jauh lebih baik saat berakting di film superhero dan sebagai Lex Luthor daripada sebagai Bobby yang naif. Ia sejak di Social Network memang lebih cocok memerankan sosok yang cerdas tapi menyebalkan.

Filmnya memang tak jauh-jauh dari tema perselingkuhan dibumbuhi kisah gangster dari sosok kakak yang charming. Bukan jenis film drama romansa yang berkesan, tapi cukup menghibur.

Detail Film:
Judul: Café Society
Genre: drama, romansa, komedi satir
Sutradara: Woody Allen
Pemeran: Jesse Eisenberg, Kristen Stewart, Blake Lively, Corey Stoll, Steve Carell.
Rating : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 5, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: