The Professionals “It’s Payback Time”

Para pemeran the professionals

Apa jadinya jika para aktor ganteng berkharisma berkumpul dalam satu film? Wah pastinya penonton bakalan heboh, apalagi jika filmnya penuh adegan laga dan penuh intrik siasat. Di The Professionals ini Kalian bakal mendapatkan tontonan film action yang berbeda? Seperti apa gerangan filmnya?

It’s Payback Time!

Kelompok yang dikomandani Abi (Fachri Albar) siap membalas dendam kepada Reza (Arifin Putra) dengan cara akan mencuri benda yang dapat membongkar segala kebusukan Reza. Tunggu…tunggu…tunggu, kenapa Abi begitu marahnya kepada Reza yang dulu sahabat karibnya?

Ooh…ternyata semuanya berawal dari sebuah bisnis yang didirikan Abi, Reza, dan Nicole (Imelda Therinne). Ketiganya sukses mendirikan perusahaan yang bernama Trimitra. Usaha itu terus berkembang pesat. Namun, rupanya ada cara kotor yang digunakan Reza untuk meluaskan bisnis tersebut. Abi yang tidak setuju dengan cara Reza malah berakhir di penjara dan tak punya apa-apa.

Poster the professionals

 

Berbekal dendam dan siasat untuk membongkar kebusukan sobatnya, ia pun mengumpulkan para korban Reza. Ada Jo (Richard Kyle) yang gemar olah raga ekstrem, Ferry (Cornelio Sunny) si hacker, Cokro (Lukman Sardi) yang pakar mekanik, dan Sophie (Melayu Nicole) si pemberani. Mereka pun menyusun strategi untuk mencuri sebuah benda yang menjadi kunci untuk membongkar kejahatan Reza.

Abi percaya diri timnya bakal dapat membongkar kebusukan Reza

Abi percaya diri timnya bakal dapat membongkar kebusukan Reza

Reza sendiri tidak tinggal diam. Ia tahu Abi lambat laun akan datang untuk menuntut balas. Ia pun menyiapkan keamanan berlapis dipimpin Toha (Emil Kusumo) yang setia dan berupaya agar mantan sobat tersebut lelah dan menyerah.

Reza yakin Abi bakal menyerah menghadapinya

Reza yakin Abi bakal menyerah menghadapinya

Toha setia bersama Reza meskipun atasannya ini licik

Toha tetap setia bersama Reza meskipun atasannya ini sering berbuat curang


Siapakah kira-kira pemenangnya?

Film yang disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman yang sukses dengan film pendahulunya, Di Balik 98, ini membuat otak saya berputar. Apalagi saat alumni Columbia College of Hollywood bidang penyutradaraan dan sinematografi ini bercerita di konferensi pers yang diadakan di The Hook, Cikatomas II Jakarta Selatan, bahwa ini film laga bertema perampokan pertama di Indonesia. Duhhh kok saya malah ingatnya Comic 8: Casino Kings ya hahaha. Film laga perampokan tapi bergenre komedi.

Tapi setelah ia melanjutkan kisahnya bahwa ada beberapa karakter dengan kemampuan masing-masing sehingga film The Professionals bukan berfokus pada satu orang membuat saya lagi-lagi teringat pada sebuah film. Kalian pasti bisa menebaknya. Yup film bertema perampokan dengan kawanan bintang ternama tersebut bertajuk Ocean’s Eleven dan Ocean’s Twelve yang dibintangi Brad Pitt, George Clooney, Matt Damon dkk. Tidak apa-apa kok temanya tidak seratus persen unik. Pastinya jalan cerita dan eksekusi cerita The Professionals juga berlainan dengan film-film yang saya sebutkan di atas.

Pada konferensi pers siang tadi (30/11), Fachri Albar bercerita jika ia mengalami memar-memar dan terpincang-pincang setelah melakoni berbagai adegan laga dalam film ini. Ia harus berlari kencang, meloncat dari gedung tinggi dan sebagainya. Tapi meski melelahkan, ia merasa sangat puas dan bangga terlibat dalam film ini.

Hal senada juga dirasakan oleh Arifin Putra yang sebelumnya telah mencicipi film laga di The Raid 2. Adegan di atap gedung lantai 32 membuatnya gamang. Apalagi proses pengambilan gambarnya tidak sekali jadi.

Launching Trailer, Poster Media Sosial dan Website
Konferensi pers kali ini sekaligus menjadi ajang launching trailer official dari The Professionals setelah sebelumnya baru merilis teaser. Menilik dari trailer-nya ada banyak adegan menegangkan yang menguras adrenalin, adegan tembak-tembakan dan juga adegan laga seru lainnya. Syuting film ini sendiri seluruhnya digelar di Jakarta dimana beberapa pemeran sebelumnya berlatih menembak secara intensif. Simak trailer-nya di bawah ini.

Saya harus akui pihak MNC Pictures cerdik mendekatkan film ini kepada netizen dan pecinta film. Mereka merilis web resmi yang beralamat seperti di bawah ini, yang isinya komplit dari sinopsis, trailer hingga foto-foto behind the scene.

Website The Professionals

Website The Professionals

Mereka juga tahu bahwa media sosial salah satu cara ampuh mengenalkan film dengan meluncurkan akun twitter dan instagram @thepromovie. Asyiknya para netizen dapat chit chat pada waktu tertentu selama sejam tiap harinya dengan para pemeran hingga penghujung bulan Desember. Juga ada gerebek alias kejutan kunjungan oleh para pemeran ke berbagai sinema tiap minggunya.

Bagi yang penasaran banget dengan filmnya, sabar ya filmnya baru dirilis 22 Desember mendatang.

Detail Film:
Judul : The Professionals
Sutradara : Affandi Abdul Rachman
Pemeran : Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Melayu Nicole, Imelda Therinne, Cornelio Sunny, Richard Kyle, Emil Kusumo, Dimas Aditya, Ramon Yusuf Tungka
Genre : Action/laga
Tayang : 22 Desember 2016

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 30, 2016.

5 Tanggapan to “The Professionals “It’s Payback Time””

  1. film anyar nih dari indonesia..mantep deh.gini dong, gak hantu melulu hehe

  2. Ulasan yg cerdas nih, pake ada pembanding dgn film serupa. Lah aku kosakata pelem Indonesia boro2 deh 😁

    Btw film ini bertaburan wajah Indo-campur, kira2 menurut analisa mba Dewi kenapa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: