Secarik Surat untuk Momo

momo

Adalah Momo Miyaura yang merasa sedih dan marah kepada kehidupannya saat ini. Ayahnya meninggal dan ia menyesal karena belum meminta maaf atas kata-kata buruk yang diucapkannya. Ibunya mengajaknya pindah ke pulau kecil dan ia merasa kesal. Yang terburuk ada tiga hantu yang terus mengganggunya.

Pulau tersebut, Shiojima, sebenarnya tidak buruk. Anak-anak di situ juga ramah. Mereka mengajak Momo untuk berenang dan terjun dari jembatan. Akan tetapi Momo merasa ibunya menjaga jarak padanya. Ia berangkat pagi dan pulang malam, meninggalkannya bersama tiga hantu (yokai) yang menyeramkan dan tamak. Ketiganya Kawa, Iwa dan Mame. Momo menduga-duga mereka muncul karena Momo membuka-buka buku dengan gambar goblin dan yokai di loteng. Yang bikin gondok, hantu itu hanya terlihat oleh Momo dan seorang anak perempuan di pulau tersebut.

Setelah ayahnya meninggal ia menemukan secarik kertas di laci meja kerja ayahnyabertuliskan kepada dirinya,  yang tak pernah diselesaikan ayahnya. “Dear Momo…” Ia menduga-duga apa yang sebenarnya ingin diucapkan oleh ayahnya. Hantu itu tak membantunya, malah melenyapkan surat kenangan tersebut membuat Momo merasa geram.

Cerita di awal agak misterius, dimana para hantu mulai muncul dan mengganggu. Konon awalnya ketiganya adalah dewa yang kemudian turun kelas menjadi yokai karena nakal. Untuk itu mereka punya misi yang harus diselesaikan untuk kembali ke langit,akan tetapi mereka selalu lapar sehingga merepotkan Momo. Mereka tidak hanya mencuri persediaan makanan Momo tapi juga mencuri hasil kebun penduduk pulau.

Karakter Momo dari awal hingga akhir film kemudian berkembang dari yang penakut dan egois kemudian mencoba bersikap dewasa dan berdamai dengan ibunya serta menjalin pertemanan dengan Yokai dan para anak pulau.

Ulah ketiga hantu lama-kelamaan membuat tertawa, tidak lagi menyeramkan. Apalagi rupanya mereka sebenarnya tidak jahat. Mereka juga berniat membantu Momo, setidaknya membuatnya tidak lagi begitu sedih dan kesepian.

Adegan finalnya merupakan ujian bagi hubungan Momo dan ibunya. Tiga yokai juga memutuskan membantu Momo dengan mengeluarkan segala kemampuannya. Momo pun kemudian paham maksud dari kehadiran yokai tersebut.

Detail Film:
Judul : a Letter To Momo
Sutradara : Hiroyuki Okiura
Genre : Komedi, fantasi
Rating : 7,8/10

yokai

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 6, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: