Hujan Gini Asyiknya Mengerjakan Hobi

Hobi

Jakarta sejak hari Jumat hampir sepanjang hari diguyur oleh hujan. Suasana jadi berubah melankolis, rasanya enak tetap bergelung di balik selimut.

Hujan-hujan gini memang jadi malas kemana-mana. Sepatu atau sandal bisa belepotan, baju juga rawan basah meski sudah berpayungan. Kalau begitu sudah waktunya untuk merapat saja di rumah, inspeksi sudut-sudut rumah yang bocor. Duh ada tiga tempat yang bocor nih. Jadinya siap sedia ember di tempat-tempat tersebut agar tidak malah jadi kubangan saat bangun pagi.Waktu itu pernah lupa mengosongkan ember eh paginya jadi ekstra repot ngepel.

Selain menata dan membersihkan rumah, saat hujan gini asyiknya menyantap masakan berkuah yang hangat. Mie instan pun jadi andalan. Bikin sop juga enak, atau semur kentang. Wuih aroma pedas dan hangat membuat rasa kantuk dan dingin pun terusir.

Berikutnya tentu mengerjakan aktivitas. Bengong itu tidak enak. Kalau saya sih memilih membaca dan melakukan stock opname. Ada banyak buku yang belum saya catat datanya juga belum saya sampuli. Ada juga beberapa buku yang sampulnya koyak dan dicakari si Nero jika ngambek. Ini nih ulah si Nero yang bikin jengkel. Biasanya dia pura-pura ngancam nyakarin buku biar aku mau ikut main kejar-kejaran. Dia tahu itu bikin aku kesal banget dan mau menuruti kemauannya.

Buku

Kegiatan membaca buku, menyampuli buku dan mencatati buku itu menyenangkan. Ada beberapa buku yang kupunya sejak masih anak-anak seperti Tintin dan karya Hergr lainnya. Buku tersebut rilisan Indira dan merupakan koleksi kesayangan ayahku. Ada beberapa buku lagi terbitan tahun 80-an dan di bawah tahun tersebut. Buku-buku itu masih bisa dibaca dan membuatku seperti memasuki mesin waktu, membayangkan suasana Malang akhir tahun 80-an yang tenang dan saat aku masih suka berjalan kaki di trotoar yang dipenuhi pepohonan rindang.

Pasangan sendiri memilih sibuk merakit tank dan pesawat dari model kit. Wah lihatnya saja sudah ribet, apalagi yang ukurannya mungil-mungil.

Setiap orang memiliki hobi yang asyik ditekuni. Apa hobimu?

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 12, 2017.

4 Tanggapan to “Hujan Gini Asyiknya Mengerjakan Hobi”

  1. Hobi saya: baca & nonton bola.

    BTW Max Havelaar-nya itu udah dibaca belum mbk?

  2. bagaimana kalau ngeblog sambil minum kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: