Memutuskan Rantai Kemiskinan di Hell Or High Water

Duo Howard

Mewujudkan harapan tidak sepatutnya menghalalkan segala cara. Hanya karena ingin memutuskan rantai kemiskinan, dua bersaudara melakukan aksi perampokan terencana yang cerdik. Namun, sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Duo tersebut menjumpai lawan yang tak disangka-sangka.

Adalah dua bersaudara, Toby Howard (Chris Pine) dan Tanner Howard (Ben Foster) yang melakukan perampokan berencana di Texas saat bank baru buka. Mereka memiliki aksi cerdik untuk mengelabui para Texas ranger dengan hanya mengambil uang pecahan kecil.

Seorang sherif yang hendak pensiun dan anak buah seniornya, Marcus Hamilton (Jeff Bridges) dan Alberto Parker (Gil Birmingham) pun ditugaskan mengungkap misteri perampokan tersebut. Mereka menyisir tempat kejadian dan mereka-reka tujuan perampokan mereka berikutnya. Gara-gara kecerobohan si kakak, Tanner, akhirnya rencana duo tersebut yang rapi mulai terendus. Rupanya ada alasan khusus untuk perampokan tersebut.

Film yang memberi hadiah aktor senior Jeff Bridges nominasi aktor pendukung terbaik di ajang Golden Globe dan Oscar ini memang bukan jenis film yang bakal disuka banyak kalangan. Film jenis perampokan yang dilakukan di tempat para koboi bernama Texas. Para tokohnya kurang simpatik baik antara pihak berwajib maupun pihak perampok. Namun dengan kerapuhan masing-masing tokoh sebenarnya hal tersebut malah lebih manusiawi.

Dialog antara Marcus dan Alberto yang seorang Indian menarik dimana Marcus suka mengolok-olok kebiasaan Indian sementara Alberto tetap santai. Chris Pine yang berperan sebagai Kapten Kirk nampak lebih matang di sini. Saya juga pangling dengan Ben Foster yang di sini menjadi kakak yang ugal-ugalan.

Texas ranger

Dari segi alur cerita, film ini memang unik dan tidak seperti film koboi ataupun film perampokan pada umumnya. Ada unsur satirenya juga. Konklusi filmnya juga digarap apik, hanya bukan jenis favorit banyak kalangan.

Film ini meraih tiga nominasi Golden Globa dan Oscar untuk aktor pendukung terbaik, naskah original terbaik dan film terbaik. Di Oscar ia juga mendulang nominasi best editing. Sayang tidak satupun yang bisa dibawa pulang.

Detail Film:
Judul : Comancheria (Hell or High Water)
Sutradara : David Mackenzie
Pemeran : Chris Pine, Ben Foster, Jeff Bridges, Gil Birmingham,
Genre : Western, Laga
Rating : 7,3/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 6, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: