Nonton Sweet Bean Jadi Ingin Banget Menyantap Dorayaki

Sudah lama tidak menyantap kue kesukaan Doraemon, Dorayaki. Alhasil pada saat menonton film Sweet Bean, saya jadi tergiur dan ingin sekali segera menyantap dorayaki dengan isian pasta kacang merah yang nikmat.

Film Sweet Bean merupakan salah satu film bertemakan kuliner yang berhasil membuat penonton tergiur dengan makanan yang dikisahkan. Proses pembuatan dorayaki di sini digambarkan dengan baik dan detail, terutama dalam isiannya yang berupa pasta kacang merah. Dari film ini saya baru paham jika memasak itu merupakan aktivitas yang harus dilakukan dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Proses memasak pasta kacang merah sendiri memakan waktu berjam-jam dari sebelum matahari terbit hingga menjelang matahari berada di atas kepala.

Film ini mengisahkan dua orang berbeda usia dan berbeda pandangan tentang memasak dorayaki, Sentaro (Masatoshi Nagase) dan Tokue (Kirin Kiki). Sentaro merasa terpaksa membuat dan menjual dorayaki di sebuah kedai mungil yang biasa dilalui anak-anak sekolah. Ia memiliki hutang besar yang dibayar oleh pemilik toko sehingga ia merasa seumur hidup terikat pada pekerjaannya tersebut. Sedangkan Tokue (Kirin Kiki) adalah seorang nenek penderita lepra yang selalu ceria dan bersemangat. Ia senang ketika diterima kerja sebagai asisten Sentaro khusus membuat pasta kacang merah.

Ia membuatnya dengan sepenuh hati bahkan memperlakukan kacang merah dengan hormat. Konflik mulai terjadi ketika ada yang menyebarkan kabar penyakit Tokue sehingga pembeli pun menyingkir. Saat Sentaro menengok kondisi Tokue, rupanya kesehatannya berubah drastis paska tidak bekerja.

Filmnya memiliki gambar-gambar yang indah. Proses pembuatan pasta kacang merah digambarkan dengan detail dan menggugah selera. Akting pemainnya jempolan. Proses penyelesaian konflik yang dihadapi Sentaro digambarkan secara bertahap dan membuat penonton ikut merasakan tekanan batinnya dan ikut tersenyum ketika ia seolah-olah bebas dari bebannya.

Film yang menawan dari alur cerita, visualisasi dan juga akting para pemainnya.

Detail:
Title : Sweet Bean (An)
Director: Naomi Kawase
Starring: Kirin Kiki, Masatoshi Nagase, Kyara Uchida, Etsuko Ichihara
Genre : drama, culinary
Score : 8,2/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 20, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: