Apa Saja Film Indonesia Hadir Bulan April?

Sineas perfilman Indonesia tergolong pekerja keras. Meski belum seproduktif Bollywood dan Hollywood, setiap Kamis rata-rata 2-3 film baru dirilis. Untuk bulan April 2017 ini ada 11 film nasional yang siap tersaji di layar bioskop. Catat tanggal rilisnya, mungkin ada di antara film tersebut yang Kalian incar.

Film bulan April memiliki genre beragam, dari biopik, thriller, drama remaja, kisah percintaan, horor, komedi hingga religi. Di antara film-film tersebut yang paling banyak disorot adalah film Kartini dan Labuan Hati yang dibintangi deretan aktris cantik.

Jika penasaran Kartini versi Dian Sastro dan Hanung, Kalian bisa menontonnya sejak libur pilkada putaran kedua atau tanggal 19 April. Selain Dian Sastro sebagai Kartini, ada Acha Septriasa, Ayushita, Nova Eliza, dan Djenar Maesa Ayu. Jadwal perilisannya sengaja dimajukan sehari karena hari libur dimana tentunya banyak yang ingin refreshing setelah antri di TPS. Bersanding dengan Kartini ada film komedi yang dibintangi komika yang lagi naik daun, Ernest Prakasa, berjudul Stip dan Pensil.

Cerita Stip dan Pensil berkutat pada isu bullying. Dimana ada para anak kaya yang kerap di-bully karena sombong dan sok jago. Menariknya naskah film ini ditulis oleh Joko Anwar. Cuma agak heran melihat daftar pemerannya. Oleh karena film ini berkisah tentang anak SMA, sementara para bintangnya sudah di atas 20-an. Jadi kayak film jadul hehehe, agak dipaksakan.

Film komedi ini bisa jadi meramaikan ajang kompetisi perolehan penonton nasional. Kalau saya sih menilainya sebagai hal yang positif dan saling mendukung. Jika kehabisan tiket nonton Kartini, maka bisa menonton Stip dan Pensil, demikian sebaliknya.

Pesaing Stip dan Pensil ini sebenarnya bukan Kartini karena berbeda genre, melainkan film komedi yang dibintangi Raditya Dika dan Pevita Pearce, The Guys. Wah tahun lalu saja Hang Out dan Cek Toko Sebelah kejar-kejaran dalam angka perolehan penonton. Persaingan dua komika yang positif ini bakal menarik untuk diikuti.

The Guys yang dirilis seminggu lebih awal daripada Stip dan Pensil berkisah tentang empat pria dan wanita cantik yang diperankan Pevita Pearce. Di sini lagi-lagi Raditya Dika memegang kursi sutradara, tokoh utama dan penulis naskah film. Wah apakah drama komedi ini juga bakal romantis ya?

Bagi yang suka kisah persahabatan maka ada banyak pilihan selama April ini. Ada Labuan Hati (6/4) yang berkisah tentang pertemuan tiga perempuan dengan benang merah kecintaan mereka pada laut dan panorama bawah laut. Nadine Chandrawinata cocok berperan di film ini karena ia penggemar olah raga selam dan pernah menjadi duta wisata Wakatobi. Pada tanggal yang sama juga dirilis Best Friend Forever dimana persahabatan yang dibidik adalah pertemanan empat dara, Tammy, Laura, Sascha, dan Bianca dengan beragam keruwetan dan kekonyolan yang terjadi.

Night Bus (6/4) merupakan film bergenre thriller. Film yang dibintangi Lukman Sardi, Edward Akbar, Hana Prinantina, Alex Abbad, Donny Alamsyah serta diproduseri Darius Sinathrya dan Teuku Rifnu Wikana ini bercerita tentang teror yang dialami penumpang bus malam karena ada salah satu penumpang bus yang menjadi buruan. Bus tersebut melalui daerah konflik antara pasukan pemberontak dan tentara dari negara.
Dari sisi film laga ada film berjudul Hitam dan Putih (13/4) yang dibintangi Roger Danuarta dan Sunny Pang yang namanya melejit sejak tampil di Headshot bersama Iko Uwais. Ceritanya tentang perburuan narkoba yang melibatkan pihak tak bersalah.

Mengejar Halal (13/4) rupanya adalah film religi berbalut komedi. Kisahnya tentang mengejar pria yang dianggap sempurna bernama Halal oleh gadis bernama Haura. Film ini dibintangi Abdul Kaafi, Inez Ayuningtyas, Ressa Rere, Ryan Qori, dan Ahmad Rhezanov

Sedangkan film-film yang diputar minggu keempat April (27/4) adalah Surau dan Silek, The Curse, dan Seteru. Surau dan Silek berlatar adat Minangkabau. Dikisahkan ada anak yatim berusia 11 tahun yang ingin jadi anak sholeh tapi juga pandai bersilat. Saat hendak meraih mimpinya, ia banyak menghadapi tantangan. Film ini diperankan oleh Dewi Irawan, Gilang Dirga, Komo Ricky, Praz Teguh, Yusril Katil, Dato’ A Tamimi, dan Bintang Khairafi.

Film The Curse mewakili genre horor. Film ini dibintangi Prisia Nasution dan putri horor Shareefa Daanish. Cerita berkutat pada permasalahan yang dialami pengacara bernama Shelina ketika menyelesaikan perkara yang ditanganinya. Namun, sejak saat itu ia sering melihat roh halus dan sepertinya ada pesan yang ingin disampaikan si arwah.

Sebagai penutup adalah film Seteru yang disutradarai Hanung dan merupakan proyek film Kemenham. Film ini memiliki pesan anti tawuran dan semangat bela negara. Film ini dibintangi Mathias Muchus, Alfie Alfandy, dan Yusuf Mahardika.

Untuk memudahkan, berikut jadwal film yang akan tayang bulan April 2017 yang dibagikan Raja Lubis dari grup Festival Film Bandung.

6 April 2017
1.Night Bus
2 Labuan Hati
3.BFF (Best Friend Forever)

13 April 2017
1.The Guys
2.Hitam & Putih
3.Mengejar Halal

19 April 2017
1.Kartini
2.Stip dan Pensil2

27 April 20171
1.Surau dan Silek
2.The Curse
3.Seteru

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 2, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: