Jasa Layanan Mengantar Barang dengan Sapu Terbang

Kiki adalah hibrid manusia dan penyihir. Ibunya adalah penyihir yang ahli dalam hal membuat ramuan obat-obatan. Ia selalu bepergian dengan sapu terbangnya. Sementara Kiki bisa memilih apakah ia menjadi penyihir atau menjadi gadis remaja biasa. Ia memilih yang pertama dan siap menjalani tugas magangnya.

Sebelum resmi menjadi penyihir ia harus menjadi magang sebagai calon penyihir di sebuah kota yang berbeda dengan kota asalnya. Setelah berkeliling dengan sapu ajaibnya ditemani kucing hitamnya bernama Jiji, ia memutuskan tinggal di sebuah kota pelabuhan bernama Koriko. Di sana ia kemudian membuka jasa pengiriman barang, satu tempat dimana Osono membuka usaha bakerinya.

Akhirnya ia mendapat pelanggan. Sayangnya usaha pertama pengirimannya berjalan kurang sukses, namun ia kemudian bersahabat dengan pelukis bernama Ursula. Di kota tersebut ia juga bertemu dengan remaja seusianya bernama Tombo yang menyukai hal-hal berbau penerbangan.

Hingga suatu saat Kiki merasa frustasi. Jiji jatuh cinta dengan kucing dan ia kehilangan kemampuan terbangnya. Kiki merasa tidak layak lagi sebagai penyihir.

Kiki’s Delivery Service salah satu film animasi Ghibli yang populer. Film yang dirilis tahun 1989 ini juga laris manis. Ceritanya memang unik dan gambarnya juga bagus.

Kisah Kiki sebagai penyihir sapu terbang dan kemudian memanfaatkan kemampuannya mengantar barang membuat saya teringat akan maraknya jasa pengantaran saat ini. Kiki begitu visioner pada jamannya, dimana ia menggunakan kemampuannya untuk melayani jasa pengantaran yang memerlukan waktu yang cepat atau tempat yang sulit dijangkau oleh kendaraan lainnya.

Sosok Kiki di sini adalah gadis remaja yang manis dan mudah disukai. Kucingnya, Jiji, cerewet juga menggemaskan. Kisah Kiki ini berdasarkan novel anak-anak Majo no Takkyūbin dengan beberapa penyesuaian.

Oh ya Kiki ini pernah dibuat live action-nya dan dirilis tahun 2014 dengan judul sama. Ada beberapa hal yang berbeda dengan versi animenya. Seperti bagaimana cara Kiki mengembalikan kekuatannya dan bagaimana hubungannya dengan Tombo. Sosok Kiki di sini juga tidak mudah disukai seperti versi animenya. Kalau menurutku adaptasi live action-nya cukup buruk dari segi CGI, akting, dan ceritanya. Untuk versi animenya aku memberi nilai delapan, sedangkan versi live action-nya cukup lima.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 9, 2017.

2 Tanggapan to “Jasa Layanan Mengantar Barang dengan Sapu Terbang”

  1. Ini film anime terbaru yaa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: