Segala Ada di Bukalapak, dari Cokelat Nikmat Hingga Makanan Si Meong

Berbelanja secara online memang menyenangkan. Tinggal klak klik ini itu, isi alamat, transfer dana, beres deh tinggal menunggu produk yang dibeli diantar. Apalagi dengan adanya aplikasi mobile. Jadi semakin praktis saja. Ketika ada promo juga ada notifikasi, sehingga aktivitas berbelanja jadi makin menyenangkan. Di Bukalapak untunglah semuanya tersedia, baik produk favoritku maupun makanan kesukaan si kucing tersayang.

Sepuluh tahun silam aktivitas berbelanja online masih sangat jarang dilakukan para netizen. Kemungkinan besar dilakukan mereka yang ingin berhemat waktu atau terbujuk oleh promo. Masa-masa itu produk yang dibeli pun juga terbatas. Saya masih ingat sepuluh tahun silam barang yang saya beli secara online terbatas pada aneka buku. Barang-barang lain? No…no…no! Bisa-bisa barangnya tidak sesuai dengan yang dibeli, cacat, tidak sesuai dengan yang ada pada gambar produk di website dan sebagainya. Belum lagi dengan beragam keluhan tentang penipuan, duit sudah disetor eh barang tak kunjung datang.

Lain dulu lain sekarang. Saya melihat selama lima tahun terakhir berbelanja online semakin nyaman dan aman. Jumlah situs e-commerce ataupun marketplace juga semakin beragam, sehingga tinggal pilih mana yang lebih nyaman. Kira-kira mana yang sering memberi diskon beneran bukan asal-asalan dengan menaikkan harga terlebih dahulu, mana yang penjualnya terpercaya dan mana yang memiliki kanal pembayaran paling lengkap dan memudahkan. Tidak semua warga Indonesia punya kartu kredit dan tabungan, jadinya jika ada e-commerce atau marketplace yang melayani COD atau pembayaran melalui minimarket tentunya akan sangat membantu.

Akhir-akhir ini saya sering berkunjung ke Bukalapak untuk berbelanja, baik lewat website di dekstop ataupun melalui aplikasi mobile-nya. Kalau mau cepat dan praktis, saya sih lebih suka menggunakan versi mobile, apalagi biasanya lebih banyak promonya. Tapi jika ingin mendiskusikan produk dengan pasangan atau melihat produk dengan seksama dan lebih jelas maka saya pun menyalakan laptop dan menuju website Bukalapak.

Cara berbelanja di Bukalapak itu sederhana dan praktis. Pembeli tidak harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi jika pembeliannya bakal berulang, lebih cepat dengan mendaftar dan melakukan login terlebih dahulu.

Jika sudah siap dengan daftar belanjaan atau rencana produk yang ingin dibeli tinggal mengetikkan nama produk atau merk lalu akan muncul daftar barang beserta penjual dan harganya dimana kemudian bisa disortir berdasarkan harga, lokasi penjual, mana yang kiranya memberikan promo gratis ongkos kirim dan sebagainya. Tapi jika ingin bersantai dan memanjakan mata maka bisa memilih perkategori atau mengintip produk-produk mana saja yang sedang didiskon.

Setelah cocok dengan produk tersebut maka Kalian bisa melakukan simulasi total ongkos kirim dengan memasukkan kota Kalian. Jika sudah setuju maka Kalian bisa langsung melakukan pembayaran dengan terlebih dahulu mengisi alamat lengkap alamat pengiriman barang dan memilih cara pembayaran. Jika belum sreg dan ingin tanya ini itu Kalian bisa lho chatting dengan penjualnya. Tapi lihat statusnya dulu ya, mereka lagi offline atau online.

Berbelanja Minuman Cokelat dan Pakan Kucing

Nah bulan April ini aku berbelanja dua kali dengan menggunakan Buka Lapak. Kali pertama adalah memanfaatkan promo ‘LAGILAGI’ untuk pembelian di atas Rp 200 ribu dengan menggunakan aplikasi mobile Buka Lapak. Yang terpikir adalah membeli minuman cokelat yang lagi kami berdua gandrungi. Minuman cokelat bermerk Chocolatos Drink ini enak banget. Susunya banyak, rasa cokelatnya juga mantap. Aku dan pasangan suka sekali meminumnya.

Asyiknya ada penjual grosiran untuk minuman sachet ini. Kami pun memutuskan membeli banyak, 60 bungkus plus jajanan seperti cireng bumbu rujak kesukaan suami. Setelah ditambahkan biaya ongkos kirim berupa GoSend Rp 15 ribu karena lokasi penjualnya di Jakarta maka total pembayaran mendapat diskon 10 persen. Ya lumayanlah.

Sebelumnya aku melakukan chat dengan penjualnya untuk menanyakan jumlah produk yang tersedia. Untung penjualnya online. Sore harinya barang pun sudah saya terima. Malam harinya saya menyeruput cokelat hangat. Hemmmm nikmat dan hangat.

Berikutnya saya membeli untuk si kucing kesayangan, si Nero dan si Mungil. Kedua kucing kami ini punya cara makan kombinasi yaitu pakan kucing kemasan dan pakan kucing berupa lauk plus nasi.

Waktu itu saya mumet pakan kucing kemasan ludes sementara saya tidak bisa pergi karena ada pengiriman barang yang saya tunggu. Akhirnya terbesit untuk menggunakan aplikasi Bukalapak. Ada penjual pakan kucing grosiran. Setelah saya hitung dengan ongkos kirimnya harganya tak jauh beda jika saya membelinya secara eceran di toko biasa, bahkan lebih murah. Jika biasanya sekitar 27 ribu untuk pakan kucing sekilonya. Total pembelian di sini Rp 106.200,- untuk empat kilo pakan kucing. Untunglah kucing-kucing saya menyukainya.

Yang membuat saya salut proses pengirimannya begitu cepat. Sekitar satu jam dari waktu pemesanan, barang sudah tiba disambut oleh si Nero dan si Mungil. Wah cepat banget ya.

Sampai saat ini sih saya puas berbelanja di Bukalapak. Oh ya lagi ada promo jika Kalian ingin berbelanja di Bukalapak dengan mengunjungi Shop Page Buka Lapak di Excite Shop dan bonusnya bakal lebih banyak jika Kalian sudah mendaftar sebagai anggota Excite Shop. Promonya mulai dari pakaian, furniture cantik, peralatan bersepeda, perabot, barang elektronik dan masih banyak lagi. Jika penasaran langsung saja ke tautan berikut.

Hemmm bulan depan belanja apa lagi ya? Cek cek cek dulu yang perlu dibeli lalu cari promonya di Bukalapak.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 9, 2017.

2 Tanggapan to “Segala Ada di Bukalapak, dari Cokelat Nikmat Hingga Makanan Si Meong”

  1. Wah sayang kucing ya, aku juga iya, saya punya 3 lucu lucu banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: