7 Alasan Perlunya Menonton Europe on Screen 2017

Ajang yang dinanti-nanti para pecinta film mancanegara yaitu Europe on Screen 2017 masih digelar lho. Kalian bisa menyaksikan beragam film dari berbagai negara Eropa hingga 14 Mei mendatang.

Europe on Screen diadakan di enam kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Yogyakarta. Di Jakarta, penyelenggaranya banyak seperti Goethe Haus, Kineforum, Erasmus Huis, Institut Francais Indonesia dan Gandaria City.

Mengapa sih Kalian jangan melewatkan even ini. Berikut alasannya:
1. Film-filmnya banyak yang meraih penghargaan bergengsi juga sukses secara komersil
Dari puluhan film yang diputar di acara ini, ada 18 film yang masuk film sayang dilewatkan. Pasalnya, film-film tersebut sukses secara kualitas dan kuantitas. Ada Toni Erdmann yang merupakan pemenang European Film Awards 2016 dan juga Elle yang membawa Isabelle Huppert mendapat penghargaan aktris terbaik di ajang Golden Globe 2017.

Yang suka dengan performa Alan Rickman (alm) sebagai Severus Snape juga bisa melihat penampilan terakhirnya di film Eye in The Sky (review di sini) yang menegangkan. Film ini berkisah tentang penangkapan teroris di Kenya dengan menggunakan drone militer. Situasi kemudian menjadi sulit ketika seorang gadis berusia 9 tahun memasuki daerah tersebut.

2. Genrenya beragam
Total 73 film yang diputar di ajang ini. Bukan hanya film drama seperti Room, ada juga horor seperti dalam film Goodnight Mommy (review di sini), aksi tembak-tembakan dalam Clean Hands (Schone Handen), animasi dalam My Life as a Zucchini dan juga beragam film dokumenter. Jadinya Kalian tidak bakal bosan jika seharian menonton ataupun nonton tiap harinya.

3. Bisa tahu Indonesia dari kacamata luar
Ssst…Indonesia juga dibahas lho dalam sebuah film dokumenter yang diputar di Europe on Screen 2017. Film buatan Jerman ini berkisah tentang Gunther, turis asal Jerman, yang mencari rumah masa kecilnya di Jerman. Ia menumpang ojek untuk mencari rumah masa lalunya tersebut.

Seperti apa sih Indonesia dari kacamata sineas Eropa, apakah baik atau malah buruk. Penasaran? Film pendek berjudul Balik Jakarta  ini bisa ditonton pada 12 Mei di Erasmus Huis Exhibition.

4. Bisa diskusi bareng sosok penting di balik produksi film tersebut
Tentunya kesempatan bertemu sutradara atau produser film sangatlah langka. Kalian bisa menepis rasa penasaran Kalian akan pesan dalam sebuah film atau menimba ilmu produksi film. Europe on Screen menghadirkan empat sineas film yaitu sutradara Brimstone Martin Koolhoven, sutradara Carte Blanche Andrzej Chyra, produser Take of The Lake Marko Rohr dan produser The Paradise Suite Jeroen Beker. Karena tiga sineas film sudah datang maka kesempatan Kalian tinggal berdiskusi dengan Andrzej Chyra yaitu pada tanggal 12 Mei di SAE Institute.

5. Banyak hadiahnya
Europe on Screen 2017 tidak pelit bagi-bagi hadiah. Ada hadiah doorprize setiap pemutaran film bagi mereka yang beruntung. Ada beragam hadiah untuk sesi diskusi bersama sineas film juga ada hadiah eksklusif bagi Kalian yang berfoto seru secara ramai-ramai di tempat penyelenggaraan EoS 2017. Asyik kan, sambil menonton film iseng-iseng berburu hadiah.

6. Nambah wawasan akan negara Eropa dan film Eropa
Film merupakan cerminan kondisi masyarakat. Nah jika Kalian menargetkan tinggal atau berlibur ke Eropa dalam waktu mendatang, Kalian bisa melihat sedikit gambaran negara-negara di sana via film. Bagi Kalian yang bosan dengan film Hollywood dan Bollywood maka Kalian bisa merasakan nuansa berbeda dengan menonton film Eropa.

7. Gratis dan bisa mencobai layar tancap (open air)
Even ini gratis lho. Kalian bisa puas menonton puluhan film tanpa dipungut biaya. Pasti seru apalagi jika nontonnya ramai-ramai bersama gebetan, saudara, atau sohib Kalian. Oh ya juga ada format layar tancap. Kangen kan nonton ala layar tancap? Kalian bisa merasakan suasana nonton berlayar tancap di Bintaro XChange, Erasmus Huis Open Air dan Gandaria City Mall. Jenis film layar tancap adalah film yang rata-rata bisa dinikmati banyak kalangan seperti Ballerina dan Paddington.

Itulah tujuh alasan mengapa Kalian patut mencobai menjadi penonton Europe on Screen 2017. Saya saja jadi ingin lagi dan lagi untuk menontonnya. Sudah gratis tambah wawasan film lagi.

gambar dari EuropeonScreen dan IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 11, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: