Colossal: Film Kaiju yang Unik

Film Colossal yang dibintangi Anne Hathaway dan Dan Stevens membuat penasaran karena menampilkan sosok kaiju alias monster yang meneror warga Korea Selatan. Ketika melihat sosok monster itu di televisi, Gloria (Anne Hathaway) merasa monster tersebut memiliki hubungan dengan masa silam dan kisahnya.

Gloria memiliki masalah dengan kehidupan pribadinya sejak terjerumus dengan minuman beralkohol. Ia merasa ada waktu-waktu yang hilang dan ia tidak tahu apa yang dialaminya ketika ia lepas kontrol. Kekasihnya, Tim (Dan Stevens) merasa tak tahan dengan tabiatnya, kemudian mendepaknya keluar dari apartemennya di New York.

Gloria yang pengangguran merasa lunglai dan kembali ke rumah orang tuanya di kawasan pinggiran. Ia tak punya uang dan di dalam rumahnya tak ada apa-apa. Ia lantas bertemu teman masa kecilnya, Oscar (Jason Sudeikis) yang kemudian berbaik hati meminjamkan televisi dan menawarinya bekerja di barnya.

Kebiasaan minum Gloria tak kunjung berhenti. Selepas bekerja Gloria suka minum-minum bersama Oscar dan kawan-kawannya hingga pagi. Lalu ia sering terbangun di sebuah taman dekat sekolah.

Sepulang dari taman ia melihat berita ada seorang monster yang tiba-tiba muncul di Seoul. Monster itu membuat banyak kerusakan bangunan dan menimbulkan korban jiwa. Banyak tembakan diarahkan ke tubuh di monster tapi tak berhasil. Anehnya si monster hadir dan menghilang secara sekonyong-konyong dan nampak tak peduli dengan sekelilingnya.

Monster itu hadir lagi beberapa hari ke depan di tempat dan waktu yang sama. Gloria semakin penasaran dengan si monster karena gerak-gerik si kaiju mirip dirinya. Wah ada hubungan apa antara Gloria dan si monster? Dan siapa robot yang kemudian juga hadir?

Film ini kupikir tentang serangan alien dan serius, akan tetapi rupanya bukan. Film Coloss ini jenis film konyol yang membuatmu bingung akan plotnya. Tapi ketika sudah menemukan pijakan plotnya maka Kamu akan tertawa terbahak-bahak, mengagumi ide cerita yang unik, meski ya mungkin tidak sesuai dengan ekspektasimu.

Gloria bukan tipe gadis teladan. Ia gadis ceroboh, nampak masa bodoh dan konyol dimana suka lepas kendali tapi beruntung dikelilingi pria-pria yang peduli padanya. Oscar dan Tim, pria yang hidup di lingkaran Gloria peduli pada Gloria tapi juga memiliki sisi gelap masing-masing.

Anne di sini memerankan Gloria yang konyol, dimana mirip dengan perannya di Princess Diaries. Dari segi CGI sih biasa, tidak wow, jalan ceritanya agak susah dimengerti. Yang paling patut diapresiasi dalam film Colossal yang disutradarai Nacho Vigalondo ini menurutku adalah idenya. Sebuah film kaiju yang absurd tapi segar.

Detail:
Judul : Colossal
Sutradara: Nacho Vigalondo
Pemeran : Anne Hathaway, Dan Stevens, Jason Sudeikis, Austin Stowell
Genre : Fantasi
Rating : 7,4/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 23, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: