Sahur-Berbuka dengan Jus dan Smoothies?

Terkadang ada rasa malas menyantap makanan saat sahur. Sebaliknya, mereka yang berpuasa ingin segera membasahi kerongkongan ketika waktunya berbuka. Bagaimana jika mengonsumsi jus atau menyantap sebotol smoothies saat berbuka atau saat sahur?

Buah sebenarnya bersahabat dengan pencernaan dan sah-sah saja mengonsumsi buah saat sahur dan berbuka. Pada saat sahur disarankan mengonsumsi buah yang bisa menahan lapar dan kaya nutrisi seperti pisang, sedangkan saat berbuka direkomendasikan buah yang manis dan berair banyak untuk segera menggantikan cairan tubuh seperti semangka dan melon. Sementara bagi penderita asam lambung lebih baik mengonsumsi buah yang tidak terlalu asam.

Jus sama dengan buah juga baik untuk teman sahur dan berbuka. Jus di sini bisa berupa jus buah, jus sayur, kombinasi keduanya, atau dicampur dengan bahan lainnya seperti susu, almond milk, bahan berserat seperti gandum atau cereal, mineral yang mengandung garam elektrolit dan sebagainya.

Jika agak repot menyiapkan jus dan smoothies maka Kalian bisa menyiapkan stok jus, nutmilk atau smoothies dari Rejuve untuk disantap saat sahur dan berbuka. Oh ya masa kadaluarsanya produk Rejuve singkat, yakni hanya tiga hari jika disimpan di kulkas, sehingga cek dan ricek tanggal kadaluarsanya agar tidak terbuang sia-sia.

Mengapa smoothies/nutmilk Rejuve cocok untuk dijadikan menu sahur? Oleh karena kandungan nutrisinya lengkap, terdiri atas di antaranya susu rendah lemak, buah-buahan, oatmeal sehingga bisa mengganti nasi dan membuat kenyang. Minuman ini juga kaya protein dan lemak yang baik dimana kadar glikemiknya rendah sehingga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil dan tubuh tidak mudah lapar.

Sedangkan jus buah dan sayuran bisa menjadi teman berbuka yang baik karena mudah dicerna oleh tubuh, mencegah dehidrasi karena kaya cairan bernutrisi yang juga mengandung elektrolit, serta baik untuk pencernaan dimana tubuh perlu persiapan setelah berpuasa sekitar 14 jam untuk menyantap makanan berat.

Oh ya selamat bersiap-siap menjalankan ibadah puasa. Jaga fisik dan hati agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 24, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: