Ajang Seseruan Komunitas Hobi dan Mainan

Komunitas hobi dan mainan di Jabodetabek sungguh beruntung karena ada banyak acara yang dihelat khusus bagi mereka. Setiap tahunnya ada 3-4 atau bahkan lebih, dimana umumnya berupa pameran, kompetisi, dan workshop. Nah, beberapa waktu lalu aku diajak pasangan menilik acara bagi komunitas toys and game yang bernama Tetsujin Competition Indonesia 2017. Acara ini diadakan di Main Hall Mangga Dua Square Mall pada 28 Agustus-3 September 2017. Ada apa saja di sana?

Sudah hampir setahun ini rumah seperti gudang gara-gara pasangan asyik menimbun koleksi mainannya yang rata-rata berupa miniatur pesawat tempur, miniatur otomotif seperti mobil sport, bus dan sebagainya, dan juga model kits. Yang terakhir ini makin bikin rumah jadi seperti kapal pecah. Pasalnya untuk membuat pesawat dari model kits, harus dirakit dan diwarnai. OOoh lantai rumahku berubah jadi warna-warni tidak karuan gara-gara pasangan asyik mewarnai seperti anak kecil.

Ia sekarang bergabung bersama komunitas model kit bernama SprueMobster. Wah wah wah kalau sudah kumpul rasanya ia lupa pulang, asyik mewarnai dan membandingkan koleksi model kit dan miniatur mereka.

SprueMobster termasuk yang ikut dalam ajang ini. Mereka memberikan workshop singkat bagaimana mengecat model kit secara praktis. Ada juga komunitas penggemar gundam yaitu gundam plastic model kit. Mereka memamerkan beragam mainan gundam mereka.

Ada kompetisi dan berbagai workshop di acara ini, juga stan yang menjual mainan dan beragam cat juga peralatannya untuk model kit. Aku sendiri meskipun bukan penggemar mainan juga menikmati koleksi yang dipamerkan. Ada beragam sih dan cakep-cakep.

Yang dipamerkan dan dinilai rata-rata adalah koleksi berupa aneka seri gundam, action figure seperti koleksi Star Wars dan Marvel. Ada juga miniatur pesawat tempur,  armor (tank), kapal induk, mobil-mobilan, juga koleksi kaiju seperti godzilla.

Sayangnya acaranya dihelat di pusat perbelanjaan yang sepi pengunjung dan jauh. Alhasil acara ini jadi berasa kurang hidup. Coba kalau diadakan di mall seperti Epicentrum, Kelapa Gading, dan Grand Indonesia, bisa jadi lebih meriah dan lebih banyak didatangi pecinta mainan dan model kit.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 6, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: