Tingkat Kesehatan Kamu Dibentuk oleh Makanan

Era digital ini bagi sebagian kalangan dianggap lebih memudahkan dalam menerapkan perilaku hidup sehat. Namun, bagi kalangan lainnya kemudahan dalam era digital ini malah melenakan dan membuat waktu untuk bermalas-malasan lebih banyak. Kalau Kamu termasuk kelompok yang mana nih?

Perilaku hidup sehat itu menjadi gaya hidup tersendiri saat ini. Hal ini terlihat dari ramainya warga yang berolah raga selama car free day. Peminat olah raga lari dan bersepeda terus bertambah. Tempat fitness dan olah kebugaran juga jarang yang sepi. Banyak pekerja kantoran yang meluangkan waktu libur atau waktu pulang kerjanya dengan berolah raga terlebih dahulu seperti badminton, senam, dan ke tempat gym.

Perilaku hidup sehat juga dipengaruhi oleh makanan yang disantap. Kesadaran untuk menyantap makanan sehat dan bergizi pun semakin meluas. Banyak yang menjadikan buah dan sayuran sebagai menu sehari-hari. Makanan seperti gorengan dan junk food pun mulai dijauhi.

Cara memanfaatkan waktu juga penting, bagaimana agar waktu istirahat cukup dan interaksi dengan keluarga dan sahabat pun berjalan sehat. Sebaiknya ada keseimbangan yang baik antara waktu istirahat dan waktu untuk bekerja.

Jangan sampai tiap hari lembur, kemudian masih dilanjutkan clubbing atau kongkow hingga larut malam. Wah mesin tubuh bisa aus jika kurang istirahat, apalagi jika diiringi gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol, makan junkfood, dan malas berolah raga.

Kopi bisa ditambahkan alpukat atau pisang jika ingin lebih sehat

Sayangnya di tengah tren gaya hidup sehat, masih banyak masyarakat yang masih menjadikan gaya hidup sehat sebagai nomor kesekian. Yang penting makan kenyang dan hidup senang. Mereka beranggapan mumpung masih muda, waktunya bersenang-senang, tak mungkin terkena penyakit berat.

Namun, kenyataannya berbeda. Penderita penyakit berat yang tak menular terus bertambah, seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan sebagainya. Jumlah penderita ini terus menanjak di Indonesia dan penderitanya tidak hanya mereka yang sudah lanjut usia, melainkan juga kalangan muda. Jumlah penderita diabetes di Indonesia menduduki posisi ketujuh di dunia dan no 1 di kawasan Asia Tenggara, dengan jumlah pasien berkisar 10 juta (IDF Atlas, 2015). Penyakit diabetes ini menjadi perhatian di antara penyakit degeneratif lainnya, pasalnya sejak tahun 2012 diabetes menjadi penyebab kematian kedelapan di dunia dan penyebab kematian ketiga tertinggi di Indonesia (SRS 2014).

Banyak yang tidak tahu mereka menderita diabetes sebelum terjadi komplikasi

Mereka yang masih suka bermalas-malasan, malas bergerak dan berolah raga, tidak menyantap makanan sehat, merokok dan mengonsumsi alkohol itulah yang rawan mengidap penyakit degeneratif tersebut. Oleh karenanya sejak muda kebiasaan buruk itu harus mulai diminimalkan, syukur-syukur dihilangkan sama sekali.

Penyebab diabetes

Aplikasi Mobile, Sosial Media dan Internet Memudahkan Gaya Hidup Sehat

Perkembangan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya, mereka terbantu dengan layanan informasi dari website, bisa tanya jawab langsung lewat kanal media sosial, dan mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi mobile (apps). Teknologi ini juga sangat membantu penganut gaya hidup sehat. Ada banyak hal yang didapatkan dari mereka yang ingin memulai gaya hidup sehat, seperti mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana menjadi penganut gaya hidup sehat pemula, tentang informasi olah raga bagi pemula, tempat berolah raga yang menarik, makanan sehat, diet yang sehat, dan komunitas yang saling mendukung untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Untuk aplikasi mobile, ada banyak jenis aplikasi, seperti aplikasi untuk membantu menghitung kalori, aplikasi untuk berlari dengan menyenangkan, aplikasi untuk menentukan diet sehat, aplikasi yoga dan senam, dan sebagainya. Aplikasi tersebut didesain ringan dan mudah digunakan.

Berlari juga ada apps-nya

Sedangkan untuk media sosial ada beragam akun twitter, facebook, dan instagram yang membantu untuk memberikan info acara-acara lari yang menarik, komunitas yoga, juga makanan dan diet yang sehat. Salah satunya adalah akun Gorry Gourmet yang selain berupa portal juga memiliki kanal media sosial instagram.

Apa itu Gorry Gourmet dan Katering Sehat Ala Gorry Gourmet?

Gorry Gourmet merupakan penyedia jasa yang berfokus pada makanan sehat dengan model bisnis berupa catering online. Mereka juga memberikan jasa catering sehat Jakarta dan sekitarnya.  Perusahaan ini didirikan tahun 2014 oleh William Susilo dan Herry Budiman.

Makanan menjadi sumber energi pokok bagi manusia, dimana kontribusi makanan sangatlah besar, termasuk dalam hal kesehatan. “You are what you eat”. Frase ini sering didengar dan dipopulerkan oleh Anthelme Brillat-Savarin pada 1862 dalam publikasinya, Physiologie du Gout, ou Meditations de Gastronomie Transcendante. Memang hal ini nyata, dimana jika kita terbiasa mengonsumsi makanan sehat maka tubuh juga bakal sehat.

Beragam menu sehat dan lezat dari Gorry Gourmet, sumber gambar web Gorry Gourmet

Dengan mengusung filosofi “Smart Eating”, maka Gorry Gourmet berkomitmen menyediakan makanan sehat yang tak hanya sehat tapi juga lezat. Selama ini ada asumsi makanan sehat itu tidak enak, oleh karenanya Gorry Gourmet memiliki tim yang terdiri atas dokter, ahli gizi, dan koki untuk menciptakan berbagai menu makanan sehat.

Layanan makanan sehat ini beragam, ada menu catering anak dan bekal anak, bagi mereka yang putra-putrinya kurang doyan sayuran dan buah; ada juga menu untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, menu yang karbohidratnya minim; menu untuk membentuk otot dan menu lainnya yang bisa dipesan sesuai kebutuhan. Menu-menu ini disajikan cantik dan juga cocok bagi yang sedang melakukan diet, diet mayo, dan memerlukan menu diet yang menggugah selera agar semangat menurunkan atau menjaga berat badan tubuh.

Menu enak bagi yang diet sehat, sumber web Gorry Gourmet

Kalau saya melihat menunya memang menggugah selera. Sedap dan ada komposisi nutrisi juga hitungan kalorinya, sehingga makanan yang masuk ke tubuh itu terkontrol. Untuk memesannya pun juga mudah,tinggal mengisi formulir tentang pilihan paket, menu, bayar dan kemudian dikirim deh dengan kemasan yang aman dan premium.

Cara Pemesanan, sumber gambar web Gorry Gourmet

Makanan sehat itu sangat vital bagi tubuh. Oleh karenanya selain rajin beraktivitas, cukup beristirahat jangan lupa menyantap makanan sehat dan bergizi sebagai energimu.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 12, 2017.

5 Tanggapan to “Tingkat Kesehatan Kamu Dibentuk oleh Makanan”

  1. Menu makanan sehat dimulai dari rumah ya mba, semua tergantung niatnya. BTW itu kopi dikasih campuran buah pisang, rasanya macam mana?? Enak ya.. Saya belum pernah nyobain ih…

    Saya juga ikutan loh, mampirlah sejenak ke blog Ndeso saya

  2. Makanan yang di ada di gorrygourmet walaupun kelihanya seperti berlemak, tapi takarannya pas, jadi gak bikin gemuk bagi yang memakanya. Kangamir dot kom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: