Agar Perempuan Sibuk Tetap Bisa Memasak Secara Sehat, Mudah, dan Lezat

“Bawa bekal makan siang apa hari ini mba?” tanya partner kerjaku. Aku menjawab dengan lesu dan agak malu. Hari itu aku hanya membawa sambal goreng tempe dan telur dadar. Berbeda dengan hari sebelumnya yang membawa ayam goreng dan tumis sayuran. Aku beralasan jika hari ini cukup sibuk sehingga hanya punya waktu memasak terbatas. Padahal makan siang itu sangat penting sebenarnya untuk asupan energi.

Aku merasa agak bersalah. Setelah kembali bekerja penuh waktu aku memang masih agak kesulitan menyesuaikan diri dengan waktu. Rasanya aku terus bergelut dengan waktu, seolah-olah aku harus terburu-buru, takut terlambat, kuatir kedua kucingku belum makan, dan tugas rumah tangga ini itu. Alhasil waktu memasak rasanya semakin terbatas. Pagi tergesa-gesa dan sepulang kerja sudah capek dan ogah-ogahan. Imbasnya selain ke diriku juga ke suami. Kasihan suamiku. Capek bekerja masakannya itu-itu saja. Lebih banyak makanan tumis dan makanan yang digoreng yang sebenarnya kurang sehat bagi tubuh.

Sebenarnya aku bisa juga memasak rendang, rawon, soto, dan pepes. Namun perlu waktu banyak untuk menyiapkan dan perlu waktu lebih lama lagi untuk memasaknya. Jika dulu aku bisa menyiapkannya jika sedang lowong dan tidak banyak pekerjaan, kini aku hanya bisa menjanjikannya pada saat akhir pekan. Untuk masak rendang daging sapi atau rawon maka aku harus merebus dulu dagingnya agar empuk. Setelah itu menumis bumbunya dan memasukkan dagingnya, kemudian mengaduk-aduknya hingga matang. Prosesnya melelahkan dan memerlukan konsentrasi agar tidak gosong. Kalau sampai gosong, wah pekerjaan berjam-jam tersebut bakal tidak ada artinya.

Sebenarnya selain ingin lebih sering menyajikan makanan yang enak, aku juga ingin memasak lebih sehat. Itu artinya lebih sering memasak dengan dikukus atau direbus. Pepes, misalnya. Atau, jenis masakan pindang ala Palembang. Tapi sayangnya sering kali makanan yang dikukus itu hambar dan kurang sesedap makanan yang ditumis atau digoreng. Hemmm bagaimana ya agar sesekali menyajikan masakan sedap dan lebih sering memasak makanan yang sehat?

Ketika melihat produk Sharp yang disebut-sebut membantu para perempuan memasak dengan easy, tasty dan healthy, aku pun tertarik dan meliriknya. Nama produknya adalah Sharp Healsio Automatic Cookware.  Produk ini tidak menggunakan kompor, melainkan listrik dimana dirancang mampu untuk memasak secara otomatis.

Wah apa kelebihannya antara memasak dengan rice cooker, panci presto, dengan alat memasak otomatis ala Sharp ini? Rupanya ada banyak. Yang pertama adalah memasaknya tidak perlu air. Misalkan hendak mengempukkan daging, maka cukup masukkan daging yang telah dicuci bersih. Selanjutnya daging itu akan dimasak hingga empuk dan memiliki kaldu. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan Sharp Healsio Automatic Cookware menggunakan kelembaban alami dan panas yang merata. Dengan adanya panas ini maka akan hadir uap dari bahan makanan tersebut. Uap itu kemudian berubah menjadi tetesan air sehingga rasa bahan tidak berubah dan kandungan vitamin juga mineralnya dapat diselamatkan.

Pada alat memasak otomatis ini dapat diatur cara memasaknya, berapa tingkat suhunya , lama waktu memasak, dan cara mengaduknya. Apakah ingin masakan diaduk secara lembut agar tidak hancur, atau malah ingin membuat masakan seperti bubur. Lama waktu memasak untuk membuat pepes tentu berbeda dengan waktu memasak untuk membuat rendang. Oh ya ada sensor ganda yaitu sensor temperatur dan sensor uap. Kedua sensor ini akan membantu agar uap tidak keluar dan meluber, juga agar masakan tidak gosong.

Ketika melihat video memasak rendang dengan menggunakan alat masak otomatis ini jadi pengin deh. Kayaknya nabung dulu agar bisa menggunakan Sharp Healsio Automatic Cookware. Jika penasaran bisa melihat demo memasaknya di Best Denki dimana juga ada di Mall Kelapa Gading.  Demo memasak biasa diadakan pada hari Jumat-Minggu, pukul 15.00-16.00 WIB. Yang ingin tahu aneka resep dan tips sehat dari Sharp bisa bergabung dengan Fanpage Sharp Cooking Club di facebook dan instagram dengan akun @sharpcookingclub.

Kini para wanita karir juga bisa memasak dengan mudah, sehat, dan lezat.

Gambar dari web dan video milik Sharp Healsio dan Sharp Cooking Club

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 20, 2017.

6 Tanggapan to “Agar Perempuan Sibuk Tetap Bisa Memasak Secara Sehat, Mudah, dan Lezat”

  1. canggih bener alat masak dari sharp ini..orang skg apa apa lebih dimudahkan dalam memasak ya kak

  2. sepertinya menarik ini pakai nya . besok coba cek toko lah dan lihat – lihat

  3. Bisa ni dikasih masukan ke istri hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: