Yuk Berkenalan dengan Upi, Sutradara My Generation

Salah satu sutradara perempuan di kancah perfilman nasional yang terkenal akan produktivitas dan prestasinya adalah Upi. Sutradara berusia 45 tahun ini telah melahirkan berbagai film populer seperti 30 Hari Mencari Cinta, Radit dan Jani, Serigala Terakhir, Belenggu, dan My Stupid Boss! Sebagian film tidak hanya sukses mendulang rupiah, akan tetapi juga berhasil meraih penghargaan. Nah, pada bulan November mendatang, Upi akan merilis film terbarunya, My Generation.

Sukses dengan film 30 Hari Mencari Cinta, nama Upi kontan melambung. Film yang dirilis tahun 2004 ini memang segar dengan warna-warni khas remaja, percintaan dan persahabatan. Film-film tentang anak muda dan permasalahannya menjadi tema yang sering diangkat Upi di awal karirnya. Sukses dengan 30 Hari Mencari Cinta, ia pun membesut Realita, Cinta dan Rock’n Roll (2006), Perempuan Punya Cerita (2007), Radit dan Jani (2008), dan Serigala Terakhir (2009).

Tidak puas dengan zona nyamannya dan seiring dengan asam garamnya di dunia perfilman nasional, ia pun mendobrak dengan filmnya yang bertema thriller-psikologis, yaitu Belenggu (2013). Film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Laudya Chintya Bella dan Imelda Therinne ini mendulang sejumlah penghargaan, di antaranya pemeran utama wanita terbaik dan pemeran wanita terfavorit masing-masing untuk Imelda Therinne dan Laudya Chintya Bella; serta nominasi film terbaik dan sutradara terbaik pada ajang Festival Film Indonesia.

Upi kemudian juga tertarik menyutradarai film komedi dan cukup sukses. Setelah Red CobeX (2010), filmnya My Stupid Boss (2016) meraih lebih dari 3 juta penonton. Film  yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini merupakan filmnya yang terlaris sepanjang karirnya.

Selain menjadi sutradara, Upi juga dikenal sebagai penulis skenario. Skenario film-film yang dibesutnya sebagian besar ditulisnya sendiri. Ia juga menjadi penulis skenario untuk Pertaruhan (2017) dan Sweet 20 (2017).

Bisa dibilang tahun ini tahun produktifnya Upi. Film My Generation menjadi film pertamanya yang akan dirilis pada tahun 2017 tapi merupakan film ketiga sebagai penulis skenario. Pada film My Generation ini Upi kembali ke genre favoritnya, film tentang anak muda dengan segala seluk-beluknya.

Khusus untuk My Generation, Upi mengangkat permasalahan anak-anak generasi milenial yang juga disebut gen X. Generasi milenial sering dianggap anak-anak yang cuek dan terlalu teradiksi dengan media sosial. Namun, ada juga yang menganggapnya sebagai generasi muda yang cerdas dan cepat tanggap.  Nah, sebenarnya apa sih permasalahan yang kerap menghinggapi generasi milenial ini, apa sih plus dan minusnya generasi ini?

Trailer film ini telah dirilis resmi 10 Oktober lalu. Para pemerannya adalah pendatang baru, yaitu  Alexandra Kosasie, Lutesha, Bryan langelo, dan Arya Vasco. Mereka akan beradu akting dengan Tio Pakusadewo dan Indah Kalalo. Oh ya ada juga penampilan khusus dari sutradara Pengabdi Setan, si Joko Anwar.

Bagi yang penasaran seperti apa film My Generation, berikut trailer-nya yang dirilis oleh IFI Sinema

Kredit Gambar: Liputan6, Kapanlagi dan IFI Sinema

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 13, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: