Minggu Ini Anime Ghibli Kembali Diputar

Hai Sobat, Kalian apakah suka dengan anime Ghibli?
Sejak mengenal Ghibli saat masih kuliah, aku langsung menjadi fans berat film-film lansiran studio animasi Ghibli. Selain gambarnya yang indah dan memikat, ceritanya pun indah, meskipun tidak semuanya berakhir bahagia. Ada banyak anime Ghibli favoritku. Nah, dalam seminggu ke depan anime Ghibli bakal kembali tayang ke layar lebar. Yuk cari tahu film Ghibli apa saja yang bakal dilayarlebarkan.

Film Ghibli terpopuler adalah My Neighbor’s Totoro. Anime ini berkisah tentang dua bersaudara kakak adik yang memiliki tetangga unik. Ia adalah spirit pohon yang beberapa kali tak disengaja bertemu dengan mereka. Ia berbentuk seperti kucing dan burung hantu. Spirit pohon ini baik dan suka membantu. Ia juga punya kawan berupa neko bus atau bus berbentuk kucing. Nah, kisah Totoro ini bakal tayang dalam Japanese Film Festival 2017 yang tahun ini hadir pada 2-7 November 2017 di Jakarta. Kota lain juga disambangi, ada Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar. Tiketnya Rp 20 ribu.

Selain Totoro, ada dua lagi film Ghibli yang ikut hadir. Eh bukan kisah si Jiji alias Kiky’s Delivery Service, melainkan adaptasi berbeda dari putri duyung alias si Ponyo. Ponyo ini adalah ikan yang ingin sekali menjadi manusia hingga menimbulkan ketidakseimbangan alam.

Film ketiga dari Ghibli adalah seorang puteri pemberani. Puteri ini diidolakan oleh Sherina yang tahun ini menjadi duta Ghibli di Indonesia. Ia adalah Putri Mononoke yang sangat mencintai hutan dan ingin melindungi hutan dari kerusakan yang ditimbulkan manusia. Putri ini hidup dan dibesarkan oleh kawanan serigala sehingga ia terlihat lebih dekat dengan bangsa hewan daripada bangsa manusia.

Ketiga film ini sudah kutonton dan aku menyukai ketiga-tiganya. Favoritku tetap film My Neighbor’s Totoro. Selain merupakan film Ghibli pertama yang kutonton, aku suka desain karakter Totoro dan Catbus di film ini. Kalau sedang tertawa, mereka nampak jail hihihi. Sedangkan aku merasa gelisah saat menonton Princess Mononoke, karena aku sedih melihat hutan yang sedang dirusak oleh bangsa manusia dan para spirit dan hewan yang kemudian marah.

Yuk tunggu kehadiran Japanese Film Festival di kotamu.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 29, 2017.

4 Tanggapan to “Minggu Ini Anime Ghibli Kembali Diputar”

  1. Nice post..

  2. Waaah, asyik banget kalo bisa nonton ni mba, aihi hi hi, sy jg udah nonton semuanya, tp versi layar lebarnya blm, totoro dg kuronekonya emg lucu banget…
    Spirited Away jg bagus mba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: