Susah Sinyal Jadi Panggung Stand Up Comedian

Ernest Prakasa setelah sukses dengan ketiga filmnya, Ngenes, Cek Toko Sebelah, dan Stip & Pensil, semakin percaya diri membesut sebuah film. Karya anyarnya adalah film drama berbalut komedi yang berjudul Susah Sinyal.

Dari kemasannya sekilas Susah Sinyal tak jauh beda dengan Cek Toko Sebelah. Sebagian pemerannya adalah pemain Cek Toko Sebelah berkolaborasi dengan pemain di Sweet 20 dan Critical Eleven.

Film ini pas momen penayangannya. Dihadirkan sejak Kamis, 21 Desember, anak-anak dan mahasiswa sedang liburan, yang bekerja juga sejak Jumat sudah menikmati hawa liburan. Alhasil bioskop-bioskop penuh, termasuk mereka yang mengantri untuk membeli tiket film Susah Sinyal.

Aku masih belum mood menulis ulasan panjangnya. Menurutku film ini ringan dan menghibur, tidak bikin kening berkerut-kerut. Nikmati sajalah yang tersaji karena humornya lebih mendominasi dibandingkan unsur dramanya.

Asupan humor yang kental karena personel pemainnya kebanyakan adalah komedian yang menyebut dirinya stand up comedian. Sutradaranya sendiri, Ernest Prakasa, juga seorang SUC yang merambah ke dunia layar lebar dan cukup berhasil.

Bagi penggemar film komedi dan fans berat stand up comedy, maka film ini bisa disebut panggung para komika tersebut. Ada Arie Kriting, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, Dodit Mulyanto, Soleh Solihun, Aci Resti, Arief Didu, Abdur Arsyad dan masih banyak lagi. Alhasil filmnya jadi ger geran ala humornya anak muda sekarang.

Menurutku level humornya agak di atas Comic 8 tapi kualitas filmnya di bawah Cek Toko Sebelah. Tapi tetap menghibur sih meskipun leluconnya kadang sudah umum, seperti sinyal GSM, geser sedikit mati.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 22, 2017.

Satu Tanggapan to “Susah Sinyal Jadi Panggung Stand Up Comedian”

  1. wah aku nonton film ini full 2 jam ketawa terus.. seru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: