Aku Ingin Pindah Ke Wakanda

Sejak film Black Panther tayang Rabu lalu, maka teman-teman pecinta film banyak yang berimajinasi untuk tinggal di Wakanda. Wah asyik ya kiranya tinggal di Wakanda, alamnya indah dan teknologinya sudah maju. Kira-kira siapa saja yang mau pindah ke Wakanda hahaha?

Wakanda merupakan negara fiktif yang ada di Marvel Universe. Ia berada di Afrika, dikelilingi oleh pegunungan dan hutan rimba. Lokasinya terselubung dan memang mereka awalnya sengaja bersembunyi agar rahasia mereka tidak diketahui. Mereka punya logam vibranium, sebuah logam yang kuat dan juga kekuatan rahasia yang menyebabkan pemilik kekuatan tersebut dapat melindungi Wakanda.

Dengan anugerah tersebut, negara tersebut jadi sangat maju baik dari segi teknologi maupun kesadaran untuk mencintai alam lingkungan. Meskipun teknologinya maju dengan transportasi yang nyaman, super cepat, dan canggih, juga teknologi kedokterannya yang unggul, namun mereka tetap menjaga kelestarian lingkungan. Sungai dan pepohonan di sana tetap terjaga. Penduduknya juga beragam dan menghargai keragaman tersebut. Nilai etniknya seperti gaya berbusananya juga khas dan dipertahankan. Hemmm kalau melihat dari peradaban mereka, aku membayangkan legenda Atlantis itu seperti di Wakanda.

Aku belum ingin membahas filmnya hehehe. Ini tentang obrolan ngalor ngidul saja tentang Wakanda. Dari segi alam Indonesia tak kalahlah dengan Wakanda. Dari keragaman juga Indonesia lebih kaya, tapi sayangnya kesadaran akan keragaman itu mulai memudar. Ah entahlah Kalian pasti juga telah mengetahuinya dan kenyataan itu akan sangat menyedihkan jika terus dibiarkan. Coba kalau Indonesia juga maju, tapi juga tetap memerhatikan pembangunan berbasis lingkungan, tentu Indonesia bisa semaju Wakanda hehehe.

Oh ya aku tertarik dengan salah satu dialog yang menyebutkan kehidupan berawal dari Wakanda. Hemmm… Dari penemuan jejak leluhur yang kupelajari di mata kuliah kursus online, sejarah evolusi Homo Sapiens  diawali di benua Afrika sekitar 150 ribu tahun silam. Selanjutnya karena perjalanan yang jauh dan paparan ultraviolet maka terjadi keragaman manusia modern, termasuk di Indonesia. Oh ya jika Kalian penasaran akan asal usul leluhur bangsa Indonesia dan hubungannya dengan Afrika, maka Kalian bisa ikut matkul Nation Building: Unity in Diversity di IndonesiaX. Ulasan lengkap ada di artikel lawas ini .

gambar dari IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 20, 2018.

4 Tanggapan to “Aku Ingin Pindah Ke Wakanda”

  1. wah bisa gitu ya, tapi btw keren juga ya ada matkul kursus online mantap juga tuh.

  2. wahaha..iya ya mba, Wakanda beneran dunia fantasi yang kayaknya seru banget buat ditinggali …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: