NET. 5.0 Meriah Tapi Sound Kurang Wah

Sudah lama penasaran dengan acara peringatan HUT NET. yang iklannya berseliweran dimana-mana. Secara materi, konsep acara dan pengisi acaranya menarik seperti tahun-tahun sebelumnya. Sayangnya ada yang terasa mengganggu pada acara yang sekaligus merupakan penghargaan pada insan seni Indonesia ini.

Pengisi acara baik yang membacakan pengumuman pemenang dan para penghibur yang tampil di panggung merupakan nama-nama besar di kancah hiburan nasional. Sebagian lagi adalah mereka yang mengisi acara di program televisi NET.

Nama-nama yang lagi dan masih beken di industri hiburan di antaranya Vanesha Prescilla, Didit Mulyanto, Rini Wulandari, Via Vallen, Isyana Saraswati, Glen Fredly, Sheila on 7, Anji, GAC, Reza Artamavia, dan Candil. Aksi panggung mereka menghibur. Isyana tampil dengan perfoma vokalnya yang stabil dan gak jauh beda dengan versi rekaman. Sheila on 7 tetap menarik dan energik dengan tembangnya Film Favorit dan Reza mencuri perhatian dengan tembang yang melambungkannya, Pertama.

Yang bikin heboh adalah penampilan pedangdut yang lagi beken, Via Vallen, dengan gaya maskulin. Ia membawakan tembang hitsnya, Sayang, yang mendapat sambutan meriah dari penonton.

Yang seru di acara Indonesian Choice Award 2018 yang digelar NET. ini adalah juara-juaranya yang kadang-kadang tidak mengikuti selera pasar saat ini. Nama pemenang di antaranya Rendy Pandugo yang namanya mulai melambung dengan tembang-tembangnya yang melankolis tapi tidak cengeng. Aku juga mulai suka dengan penyanyi solo ini. Lainnya ada HiVi, Chelsea Islan, Raisa, dan Adipati Dolken. Oh ya film Dilan 1990 dan tembang Film Favorit menjadi movie of the year dan song of the year.

Pertunjukannya meriah termasuk aksi dance-nya. Tapi kemeriahan ini yerasa kuramg cetar karena sound di panggung Sentul yang kurang bagus. Mic penyanyi nampaknya tengelam oleh iringan musiknya. Beberapa penyanyi seperti Sheryl dan Boy William seperti bersusah payah agar suaranya terdengar. Artikulasi Boy tidak jelas, ia ngomong apa ya saat berduet dengan Via Vallen

Nah untuk artis luar kali ini ada Craig David dan Hailee Steinfield. Craig membawakan beberapa nomor terkenalnya di antaranya Insomnia. Soundnya mulai lumayan,tapi kurang mantap. Koreografi panggungnya apik.

Nah untuk Hailee Steinfield entah kenapa aku agak kecewa. Aku suka Hailee ketika ia tampil saat masih bocah di film western. Ia juga menarik di Pitch Perfect. Tapi di panggung kemarin ia kurang bersinar.

Awalnya aku heran kok sound Hailee lebih bagus di antara penampil lainnya. Kemudian ada bagian dimana Hailee tidak bernyanyi, ia menyodorkan mic ke arah penonton tapi suaranya masih terdengar. Dari situ aku terkejut, apakah dia lipsing. Wah kalau beneran sih gimana gitu.

Aku sempat diskusi dengan kawanku. Kata dia bisa jadi konsepnya menggunakan minus one. Nah tentang  definisi minus one ini aku masih bingung, biasanya hanya musiknya yang direkam, jadinya seperti karaokean. Tapi bisa jadi suara dia waktu latihan juga direkam jadinya ia tetap nyanyi di panggung dengan dukungan suara rekaman itu. Ah entahlah, mana yang benar, moga-mofa hanya ber-minus one.

Gambar dari Tribunnews dan NET.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 30, 2018.

2 Tanggapan to “NET. 5.0 Meriah Tapi Sound Kurang Wah”

  1. Duh, semalem gak nonton sih.ntar cek youtube aja deh. Hhee

    ICA paling gokil pas Net. 2.0 sih menurut saya soalnya ada Demi Lovato. Rating nya juga tembus 10 besar kalo gak salah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: