Napping Princess, Keajaiban Terjadi Saat Bermimpi

Kokone, remaja yang telah duduk di bangku SMA itu mudah tertidur. Setiap kali tertidur ia berada di negari fantasi yang berbeda dengan di Tokyo. Di negeri fantasi yang disebut Heartland itu ia memiliki sihir yang bisa membuat benda mati menjadi hidup. Di sana ia memiliki nama Ancient dan sihirnya ditakuti.

Entah kenapa Kokone tidak ingat bagaimana ia kemudian bisa berada dan tinggal di Tokyo. Ia tinggal bersama pria yang disebutnya ayahnya, Momotaro, yang seorang mekanik nyentrik. Padahal di Heartland, keduanya adalah partner yang bersama-sama mengalahkan robot besar bernama Colossus dan ia seorang puteri raja. Kokone juga tidak ingat sama sekali dengan ibunya.

Hingga suatu saat Momotaro ditangkap oleh polisi. Tablet dan boneka milik Kokone dicari-cari oleh pria dari perusahaan mobil ternama. Pria itu juga ada dalam negeri fantasi dan hendak menguasai rahasia dalam tablet tersebut. Kokone harus berulang kali tidur untuk menemukan jawabannya dan dapat menggunakan sihirnya.

Film animasi berjudul Napping Princess alias Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari ini menggunakan narasi yang berlapis-lapis. Kisahnya bolak-balik antara negeri Heartland dan Tokyo tahun 2020. Petunjuk disisipkan setiap kali Kokone bermimpi. Rupanya ada banyak hal yang tak diketahui Kokone akan kehidupan mereka dan rahasia yang disembunyikan ayahnya.

Yup ternyata ceritanya tak seperti yang kuduga sejak awal. Plot secara perlahan-lahan berubah tak disangka-sangka. Kejutan yang menyenangkan.


Dari segi coretan gambar, memang tak seindah animasi Ghibli. Namun aku suka akan ceritanya yang imajinatif. Karakter tokoh-tokohnya seperti Kokone, Momotaro dan Morio juga menarik. Hubungan antara Kokone dan Momotaro juga digambarkan unik, dimana Momotaro alias Peach diceritakan pria yang dingin dan cuek. Sedangkan Kokone gadis yang ceria dan penuh semangat.

Oh ya film ini merupakan hasil karya studio Signal MD . Napping Princess dirilis tahun 2017 dan menuai banyak komentar positif.

Detail
Judul: Napping Princess (Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari)
Sutradara : Kenji Kamiyama
Genre : Fantasi, science fiction, animasi
Skor : 7/10
Gambar : doBlu dan pyschodrivein

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 7, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: