“Pre Vis Action”, Film Laga Singkat Cecep Arif dan Yayan Ruhian

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman telah dipertemukan sebanyak tiga kali dalam film sebelum dinyatakan resmi terlibat dalam proyek film John Wick 3:Parabellum. Keduanya bertemu kali pertama di The Raid 2: Berandal dan kemudian jadi trio kriminal galaksi di Star Wars: The Force Awakens.Nah, yang ketiga ini yang jarang diketahui awam, yaitu sebuah film pendek berjudul Pre Vis Action

Aku sendiri baru mengetahuinya kemarin ketika menulis sebuah artikel panjang tentang keterlibatan kedua aktor laga tersebut dalam film John Wick:Chapter 3 di Kompasiana (artikel di sini). Kemudian aku pun memburu filmnya yang ada di youtube dengan judul seperti di atas. Wow meskipun hanya singkat, yakni berdurasi sekitar enam menitan, filmnya cukup menarik.

Film pendek ini diproduksi tahun 2016. Pembesut film ini adalah sutradara The Raid, yang berdarah Irish dan Indonesia, yakni Gareth Evans.

Film ini tidaklah menampilkan gerakan silat, talenta yang melambungkan kedua aktor laga ini di jajaran pemain yang dilirik produser mancanegara. Keduanya menjadi ahli samurai. Dan koreografi bela dirinya wow indah dan tidak vulgar. Tidak sebrutal dan sesadis film The Raid dan Deadpool.

Pre Vis Action bercerita tentang perburuan pesan. Ada seorang samurai muda yang diperankan si cantik dalam Warkop DKI Reborn, Hannah Al Rasyid. Ia membawa sebuah pesan yang penting. Ia pun dikejar-kejar dua samurai di sebuah hutan.

Hingga suatu saat ia sulit untuk melarikan diri. Ia pun harus berjuang. Dengan susah payah ia melawan dua jagoan samurai tersebut. Ia kelelahan tapi dipaksa untuk mempertahankan pesan itu dengan nyawanya.

Ia pun mempertahankan nyawa dan pesan penting tersebut dengan dua pedangnya. Apakah ia bakal menang?atau harus takluk dengan dua samurai kawakan yang diperankan Yayan dan Cecep tersebut?

Gambarnya lebih ke hitam putih. Tak banyak basa-basi, adegan pun banyak menyoroti adegan laga. Hannah menunjukkan sebagai salah satu aktris yang tangguh dan mampu bermain apik di film laga. Ia terlihat lumayan dalam memainkan pedang dan cukup lumayan dalam mengimbangi aksi Yayan dan Cecep.

Penampilan Yayan semakin apik. Mimik dan gestur tubuhnya menunjukkan ia juga berupaya keras berlatih akting, tidak hanya memamerkan aksi laga. Aksi Cecep di sini juga enak dilihat.

Apa sih yang dimaksud Pre Vis Action? Aku pun mencari maknanya dan mendapatinya di beberapa situs tentang teknis produksi film. Pre Vis Action itu singkatan pre visualization action atau tindakan sebelum produksi film atau kegiatan sebelum pengambilan gambar untuk adegan sebuah film. Sederhananya seperti simulasi adegan khususnya yang kompleks sebelum kemudian diproduksi ke layar lebar agar pengambilan gambar dan koreografinya nanti pas.

Ehm apakah ada kemungkinan dibuat layar lebarnya? Bisa jadi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 24, 2018.

5 Tanggapan to ““Pre Vis Action”, Film Laga Singkat Cecep Arif dan Yayan Ruhian”

  1. Pa kbar semua

  2. Reblogged this on Gomodern.s.

  3. Hannah emang backgroundnya pesilat. Jadi dia keliatan luwes.
    tapi jarang banget sih dia main film laga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: