Ario Bayu Makin Bersinar

Wah dua film anyar Ario Bayu tayang bersamaan hari ini. Tinggal pilih genre mana yang disukai, apakah film aksi berlatar jaman kolonial atau film laga yang memertontonkan ketangkasan polisi menaklukkan aksi terorisme. Apakah Buffalo Boys atau 22 Menit?

Aku baru menonton film Buffalo Boys. Film satunya belum kutonton. Menurutku dua-duanya memiliki daya tarik tersendiri. Hanya 22 Menit lebih beruntung karena layarnya lebih banyak dan pihak kepolisian banyak yang mengadakan acara nonton bareng.

Meskipun ada penonton yang mengatakan film Buffalo Boys buruk, aku tidak sepenuhnya setuju. Filmnya memiliki poin minus tetapi masih menghibur. Ala ala Headshot namun dengan latar cerita masa lalu. Ulasannya di Kompasiana di tautan berikut.

Kali ini aku ingin bahas Ario Bayu. Menurutku dia bintang film potensial. Memang dia tidak sepopuler Reza Rahadian dan Nicholas Saputra, tapi dari segi akting ia cukup luwes dan telah memerankan banyak karakter dari tokoh baik-baik hingga sosok penjahat.

Film-film yang dibintanginya di antaranya Kala, A Copy of My Mind, Soekarno, Rumah Dara, Pintu Terlarang, Catatan (Harian) Si Boy, La Tahzan, dan Headshot. Film yang menuntutnya bekerja sama dengan aktor asing di antaranya Java Heat, Buffalo Boys, dan Dead Mine. Ia juga pernah menjadi narator di Banda The Dark Forgotten Trail.

Rupanya aktor berusia 33 tahun ini salah satu dari bintang film kesayangan Joko Anwar. Ia hampir selalu muncul di proyek filmnya, minus Pengabdi Setan.

Kalau melihat penampilannya di Buffalo Boys dan juga menyaksikan trailer 22 Menit, ia rupanya bekerja keras membentuk tubuhnya agar terlihat lebih kekar dan pantas menjadi aktor laga. Ia juga rela menjadi tokoh yang dibenci sekaligus dikasihani dalam Ada Apa dengan Cinta? 2 karena menjadi tunangan Cinta.

Omong-omong Ario Bayu sudah tak lagi lajang. Ia menikah dengan aktris cantik Prancis bernama Valentine Payen pada tahun 2017. Mereka dipertemukan di Java Heat. Kemudian mereka kembali menjadi rekan di film Serangoon Road dan In Bloom.

Melihat dari potensi Ario Bayu, ia berpeluang dilirik produser film untuk film-film laga dan drama. Siapa tahu ia juga diajak terlibat dalam film horor yang mulai kembali marak.

Gambar dari Tribun, iMDB dan Detik

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 19, 2018.

4 Tanggapan to “Ario Bayu Makin Bersinar”

  1. aku penasaran sama buffalo boys. mike wiluan bagus bikin filmnya, tapi nggak tahu juga alur ceritanya. menghubungkan jawa dan amerika di zaman penjajahan itu tantangan. btw, kenapa ada yang kurang suka ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: