Apakah Kalian Sudah Terlindungi?

Puspa, apakah Kamu sudah benar-benar terproteksi? Dalam sebuah diskusi perencanaan keuangan, aku kagok juga ditanyai seperti itu. Kalau yang dimaksud terproteksi itu asuransi maka aku sudah punya asuransi kesehatan dan asuransi ketenagakerjaan dari BPJS dan BPJS-K. Tapi untuk asuransi jiwa dan asuransi lainnya rasanya aku belum memilikinya. Seberapa penting sih untuk benar-benar terproteksi?

Asuransi itu ibarat payung yang melindungi tubuh pada saat cuaca panas dan hujan. Benda tersebut dibawa kalian di dalam tas untuk berjaga-jaga karena cuaca bisa saja tak terduga. Yang awalnya panas terik bisa saja kemudian hujan begitu deras.

Kondisi tubuh dan sekeliling diibaratkan sosok yang dilindungi oleh payung. Simbol payung ini wujud nyatanya adalah berupaa asuransi, baik berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, dan sebagainya. Mengapa asuransi? Karena sifatnya yang memitigasi risiko dengan memindahkan risiko tersebut. Peserta asuransi hanya perlu membayar premi secara berkala sesuai persetujuan untuk mendapatkan manfaat perlindungan tersebut.

Omong-omong tentang asuransi, masih belum banyak masyarakat yang melek dengan pentingnya asuransi. Pemerintah mulai mengenalkan asuransi sosial dengan kewajiban. Tapi asuransi penting lainnya seperti asuransi jiwa masih beluk memasyarakat.

Asuransi jiwa penting terutama bagi kepala keluarga. Apabila keluarga tersebut berduka maka keluarga tersebut akan mendapat santunan yang kiranya cukup untuk menjadi modal melanjutkan kehidupan. Di lingkungan kita masih banyak keluarga yang terlunta-lunta ketika pencari nafkahnya meninggal. Itulah risiko yang ingin dihindari.

Jika tidak ingin premi menghilang begitu saja ketika menjadi peserta asuransi jiwa maka bisa memilih bentuk asuransi unit link. Dalam bentuk asuransi ini ada unsur investasinya, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat asuransi sekaligus manfaat investasi.

Salah satu asuransi yang menawarkan proteksi maksimal adalah AlliSyah Protection Plus dari Allianz. Produk ini merupakan salah satu jenis asuransi syariah. Asuransi syariah sendiri merupakan jenis asuransi yang dana pengelolaannya transparan dan menerapkan prinsi saling menanggung risiko antar sesama peserta. Ada konsep gotong-royong dan akuntabilitas dana di sini.

Bedanya dengan asuransi syariah lainnya apakah?Allisyah Protection Plus merupakan asuransi jiwa dan investasi. Asuransi ini menawarkan kemudahan dalam hal pilihan pembayaran premi apakah bulanan, tahunan, dan sebagainya. Perlindungannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, asuransi jiwa termasuk ketika mengalami kecelakaan dan sakit hingga mengalami musibah cacat tubuh, dan jenis manfaat lainnya. Asuransi jiwa ini berlaku hingga usia 100 tahun.

Oh ya saat ini sedang ada program kampanye Kado Umrah dari Allisyah Protection Plus tentang cerita inspirasi terbaik.

Yuk mulai berasuransi untuk proteksi diri dan keluarga tersayang.

Gambar dari pixabay dan Allianz

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 31, 2018.

4 Tanggapan to “Apakah Kalian Sudah Terlindungi?”

  1. Hehe.. Dari judulnya Saya udh mengira pasti nyerempet ke asuransi 😂.. Kyaknya Kak Dewi ini marketing Asuransi yak hehe

  2. Wow…ikut asuransi emang pnting. Anda ikut allianz ya, Mbak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: