A Star is Born Telah Keempat Kali Dilayarlebarkan

Film A Star is Born yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper tengah ramai dibicarakan. Film drama musikal ini menampilkan sebuah kisah romantis dengan lagu-lagu yang indah. Tapi ternyata film ini tidak orisinil. Film tentang pasangan bintang ini telah empat kali difilmkan.

A Star ia Born diawali tahun 1937 dengan dibintangi pasangan Janet Gaynor dan Fredric March. Selanjutnya film ini digarap ulang pada tahun 1954 dan kali ini menampilkan pasangan Judy Garland dan James Mason. Belum cukup dengan dua film maka digandenglah Barbara Streissand dan Kristofferson untuk menampilkan pasangan selebriti ini pada tahun 1976. Nah, yang masih gres adalah yang menampilkan Bradley Cooper dan penyanyi nyentrik Lady Gaga.

Aku sendiri belum pernah menonton ketiga film sebelumnya. Tapi jika melihat cuplikan adegan, lagu dan sinopsisnya, maka sebagian besar ceritanya mirip-mirip. Tema besar ceritanya adalah pertemuan antara seorang bintang besar yang karirnya meredup karena ketergantungan obat dan alkohol dan seorang perempuan muda berbakat yang sulit menemukan jalan untuk meraih obsesinya.

Keduanya bertemu. Si pria kemudian menemukan potensi lebih yang jarang dilihat oleh orang lain pada si gadis. Ia kemudian membantu si gadis tersebut menemukan jalan meraih kesuksesan, lalu menikah dengannya. Karirnya sendiri mulai tenggelam. Ia pun kemudian larut kembali ke alkohol, hingga suatu saat ia tahu jika perbuatannya merugikan perempuan yang disayanginya.

Ceritanya memang tidak persis sama. Ada yang merupakan pasangan penyanyi, tapi ada juga yang ceritanya tentang pasangan pemain film. Tapi tema besarnya mirip, pertemuan antara bintang besar yang meredup dan calon bintang. Kisah cinta keduanya yang menggelora juga dibidik.

Meskipun ceritanya tak begitu orisinil, aku tetap menikmati film a Star is Born era sekarang. Temanya masih cocok untuk saat ini. Lady Gaga di sini benar-benar menunjukkan bakat bernyanyi dan beraktingnya. Bradley Cooper juga rupanya punya suara merdu dan kemampuan memetik gitar. Pasang surut kehidupan dan percintaan mereka enak untuk dinikmati. Lagu-lagunya juga asyik di kuping.

Ulasan lengkapnya mungkin kubuat besok. Hari ini aku ingin memutar lagu-lagu dalam film ini. Ada Shallow, Never Love Again, dan masih banyak lagi.

Gambar dari iMDB, Blackfilm, dan Vanity Fair

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 22, 2018.

2 Tanggapan to “A Star is Born Telah Keempat Kali Dilayarlebarkan”

  1. Versi lain a star is born dlm bentuk non musikal yg terinspirasi juga ada sepertinya ya. Seperti Up Close and Personal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: