Monita Tahalea dari Idol Laris Isi Tembang Soundtrack

Monita Angelica Maharani Tahalea atau yang lebih dikenal dengan nama Monita Tahalea dulu terkenal sebagai salah satu jebolan Indonesia Idol. Ia berhasil bertahan hingga Indonesia Specta 4 Besar pada tahun 2005. Suaranya yang ringan dan bening membuat salah satu juri saat itu, Indra Lesmana, terpukau, hingga memproduseri albumnya yang dirilis tahun 2010. Saat ini Momon, sapaan akrabnya, laris mengisi tembang soundtrack.

Suara dan gaya bernyanyinya yang khas langsung terdeteksi saat ia membawakan lagu Antara Kita milik trio Rida Sita Dewi. Lagu ini hadir dalam sebuah adegan difilm Aruna dan Lidahnya. Lagu tersebut jadi memiliki nuansa berbeda ketika dibawakan oleh Monita.

Antara kita, masih ada getaran cinta.
Antara kita, masih ada impian indah, yang tersisa.

Monita juga baru-baru saja berduet dengan Mika dan The Overtunes membawakan lagu Bicara untuk soundtrack film Belok Kanan Barcelona. Suaranya yang indah berpadu dengan suara Mika Angelo. Bila kataku tak cukup tuk buatmu mengerti, izinkan ku bertemu lagi denganmu.

Film Tiga Dara tahun 1956 yang telah direstorasi juga membuat album remake yang salah satu lagunya diisi oleh Monita. Lagu tersebut adalah Cita Cita. Lagu tahun 1950-an itu rupanya bisa diolah oleh Monita menjadi rasa baru. Ia juga terlibat dalam soundtrack Filosofi Kopi berduet dengan Glenn Fredly dan Is vokalis Payung Teduh dengan lagu berjudul Filosofi dan Logika.

Hingga saat ini Monita sering tampil di even-even festival musik baik musik pop, folk, maupun jazz. Ia telah merilis dua album dan beberapa single yang masuk dalam album kompilasi.

Album studio Monita terdiri dari Dandelion (2005) dan Dream, Hope, & Faith (2010). Singlenya yang masuk dalam album kompilasi di antaranya lagu Keliru, daur ulang, lagu milik Ruth Sahanaya dalam Seri Cinta (2005); lagu Kekasih Sejati dalam album Kembali Satu, dan lagu Selingkuh dalam album Kemenangan Hati milik Yovie Widianto.

Penyanyi cantik blasteran Ambon-Austria ini telah menikah dengan Bayu Risa. Bersama suaminya, Monita pernah merilis single berjudul Hadirmu.

Gambar dari twitter Monita

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 31, 2018.

2 Tanggapan to “Monita Tahalea dari Idol Laris Isi Tembang Soundtrack”

  1. kalo konsisten dalam berkarya bisa jadi diva dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: