Apa yang Tersimpan dalam Tasmu?

Aku masuk dalam salah satu mereka yang disebut anak tas. Tidak enak rasanya kesana kesini tanpa sebuah tas. Iya sih di suatu waktu aku hanya membawa dompet dan hape. Tapi dompetku juga berwujud tas mungil, miniatur kecil sebuah tas. Kalau Kalian kemana-mana suka bawa apa?

Aku paling nyaman dengan tas ransel. Isinya bisa banyak, bisa bawa laptop, buku, botol minum dan sebagainya. Ketika kerja kantoran di Jakpus, aku lebih sering menggunakan tas perempuan. Tas bahu. Kesannya lebih formal daripada tas ransel. Tapi jika bawaannya berat maka bikin bahu sakit. Buat bawa laptop juga kadang-kadang susah.

Favorit kedua adalah jenis tas selempang. Kesannya lebih santai. Tapi tetap tidak bisa bawa barang banyak. Paling lima barang wajib saja. Oh ya apa saja benda yang biasanya kubawa?

Kartu identitas dan Kartu Apapun
Isi dompetku penuh dengan kartu. Apapun. Ada kartu identitas, kartu pelajar, NPWP, kartu berobat, berbagai kartu anggota dari tempat belanjaan, kartu macam flash, e-money dan kawan-kawannya, juga kartu menonton dan kartu ATM. Wah banyak ya. Belum lagi beberapa lembar kartu namaku. Rasanya tidak tenang jika tidak membawanya, setidaknya KTP, e-money, dan kartu ATM.

Payung dan Jas Hujan
Dari SD kemana-mana aku bawa payung. Malang kota hujan seperti Bogor, hujan bisa datang setiap saat. Kebiasaan ini tak hilang sampai sekarang. Mending membawanya daripada nanti kebasahan dan pilek. Oh ya karena sekarang juga musim hujan dan aku sering naik ojek daring maka aku juga membawa jas hujan. Soalnya seringkali pengemudi ojek tidak membawa jas hujan.

Pulpen
Biasanya aku membawa notes dan pulpen. Tapi sejak ada hape aku membawa pulpen saja. Pulpen bisa buat tanda tangan atau mengisi formulir. Atau, aku bisa minta kertas dan coret-coret di situ. Pulpen juga bisa lho buat senjata, selain pensil yang biasanya digunakan John Wick.

Hape
Kalau ini jangan ditanya. Hape itu ibarat komputer mini. Ada yang menyebutnya komputer mungil yang bisa digunakan untuk menelpon. Sembari menunggu aku biasanya membaca berita atau dari iJak/iPerpusnas, atau paper yang sudah kuunduh. Atau aku menulis ini itu untuk jadi sebuah artikel di blog. Oh ya biasanya aku juga bawa charger.

Cologne dan Kayu Putih
Cologne dan kayu putih sekilas berlawanan. Iya sih. Cologne itu bikin badan terasa segar dan wangi. Sedangkan kayu putih atau balsem suka kubawa jika lingkunganku penuh polusi seperti ketika menunggu angkot di jalanan yang macet. Aroma kayu putih itu menenangkan. Saat aku kurang enak badan, kayu putih atau balsem itu menentramkan.

Nah benda-benda itu biasanya kubawa. Bagaimana dengan Kalian, benda apa yang jadi sahabat?

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 27, 2018.

6 Tanggapan to “Apa yang Tersimpan dalam Tasmu?”

  1. Rata2 barang yg kubawa di tas hampir mirip dg barang2mu, kecuali jas hujan dan payung. Klau sy jas hujan sllu dibawa di jok motor.

  2. Aku jg sekarang jadi anak ranseeel.. Tp bawa slingbag juga biar praktis

  3. Gak bawa tumbler ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: