Para Blogger ini Unik dan Inspiratif

Dunia blogging semakin ramai dalam lima tahun terakhir. Di antara ratusan ribu atau mungkin jutaan blog yang saat ini, ada beberapa blogger yang kuapresiasi. Tulisan-tulisannya sering kubaca. Selain penggunaan diksi yang menarik, tema yang dipilih juga rata-rata khas.

Oleh karena tema kali ini blogger favorit maka mohon maaf apabila penulis blog kali ini adalah mereka yang pernah kujumpai secara temu langsung. Mereka tidak hanya menarik dari sisi tulisan. Saat jumpa langsung juga banyak bahasan yang seru.

Pemilihan blogger ini sifatnya subyektif. Selain pernah bertemu juga karena tema tulisannya yang berbeda. Oh ya mereka rata-rata kompasianer karena aku paling sering bertemu dengan mereka, baik secara offline dan online.

Bozz Madyang yang Doyan Makan
Ia dikenal sebagai bozz madyang. Nama lainnya adalah Rahab Ganendra. Ssstt itu bukan nama aslinya. Ia suka kelagapan apabila panitia menyebut nama aslinya hahaha.

Ia pria kocak yang sudah berupaya diet. Ia juga alumni Filsafat UGM. Seperti julukannya ia ketua Kapeka alias Kompasianers Penggila Kuliner.

Ia doyan makan dan tulisannya selain puisi-puisi galau, banyak membahas tentang makanan. Salah satu artikelnya yang populer ketika membahas Republik Jengkol. Hahaha ada yang suka dengan makanan ini? Ia tak hanya dibuat semua atau digoreng, rupanya jengkol bisa dibuat berbagai olahan termasuk kopi jengkol. Hihihi bagaimana ya rasanya?

Opa Tjip yang Inspiratif
Ia bapaknya para kompasianer. Ia sosok penasihat dan inspirator di kalangan blogger. Meskipun Pak Tjiptadinata Effendi tak lagi muda, ia penuh semangat dalam melakukan kegiatan fisik maupun menulis.

Aku sendiri meneladani kedisiplinannya menulis. Ia telah punya banyak buku dan ada yang diterbitkan secara internasional. Ia juga menginspirasiku untuk membuat satu artikel tiap hari. Apapun itu.

Tema-tema yang biasa ditulis oleh Pak Tjip bersifat sehari-hari, apa yang ditemuinya selama tinggal di Indonesia dan Australia. Tulisannya juga kaya pesan namun tak menggurui.

Oh ya Opa Tjip ini juga master reiki. Aku pernah belajar singkat dari Beliau tentang bio energi. Eh jadi diingatkan aku sudah lama sekali tak pernah berlatih.

Tentang Arkeologi dari Djulianto Susantio
Aku sejak dulu suka dengan yang namanya arkeologi. Bahkan dulu pernah tertarik menjadi arkeolog. Oleh karenanya aku suka membaca hal-hal berbau sejarah dan penemuan situs.

Salah satu kompasianer yang fokus menulis di bidang arkeologi yakni Pak Djulianto Susantio. Wah tulisannya sungguh bernas karena Beliau dulu juga seorang kolumnis.

Selain piawai menulis hal-hal berkaitan dengan sejarah, Pak Djulianto juga ahli dengan dunia uang koin atau numismatik. Ia juga cakap meramal melihat garis tangan. Aku pernah diramal oleh Beliau dan aku kagum karena itu merupakan perjumpaan pertamaku dan ia bisa menebak beberapa hal yang jarang diketahui.

Reportase Daerah Juga Gurih
Reportase daerah juga bisa jadi topik blog yang renyah. Pak Mawan Sidarta ini orang Sidoarjo yang apa adanya, khas Jawatimuran. Aku suka tertawa geli mendengar cerita-ceritanya.

Dari daerahnya ia memberikan suguhan cerita yang asyik. Tentang Candi Jawi di Jawa Timur, misalnya. Oh ya Beliau juga pernah menang lomba nulis dan terbang ke Sepang meliput ajang balapan Grand Prix.

Dinamika Teknologi itu Bahasan Asyik
Seingatku aku baru pernah bertemu sekali dengan kompasianer yang sedang menimba ilmu di Australia ini. Waktu itu aku bertemu di ajang perkenalan dengan sebuah band baru hasil kompetisi. Ia selain gape berbicara tentang musik juga suka mencermati hal-hal berbau teknologi.

Giri Lukmato banyak mengulas hal-hal baru di dunia teknologi. Bahasan tersebut dirangkaikan dalam kata yang mudah dicerna. Di Kompasianival tahun ini ia masuk dalam nominasi best in specific interest.

Sebenarnya masih banyak sih blogger dan kompasianer yang kufavoritkan. Ada juga yang tulisannya kusukai tapi aku tak pernah bertemu dengan penulisnya atau ia menggunakan nama samaran.

Gambar: dokpri dan pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 28, 2018.

2 Tanggapan to “Para Blogger ini Unik dan Inspiratif”

  1. Waw… mostly kompasianer ya. Keren. Sepertinya, sy pun hrs berteman dengannya nih, biar ketularan smngatnya, hehe …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: