Hal-hal Sederhana Bikin Gembira

Sebenarnya tak perlu keluar banyak uang untuk mendapatkan kegembiraan. Hal-hal sederhana di sekitar kita bisa membuat kita tersenyum dan merasa gembira.
Tapi memang level kebahagiaan seseorang itu tidak sama satu sama lain. Rasa gembira dan senang antara aku dan Kalian bisa jadi berbeda.

Buatku ada beberapa hal yang membuatku spontan tersenyum dan merasa gembira. Yang pertama melihat tingkah laku yang polos dan jenaka. Hewan seperti anjing dan kucing kerap muncul di 9gag mempertontonkan kekonyolan dan kepolosan mereka.

Ada yang ekspresinya jelas merengek minta sesuatu. Ada yang kejar-kejaran antara kucing dan kelinci dan sebagainya. Jika di rumah aku suka memerhatikan tiga anak kucing yang asyik kejar-kejaran dan main petak umpet. Mereka polos dan sederhana.

Selain hewan yang menggemaskan, tingkah polah anak-anak juga spontan dan kocak. Kemarin ketika melewati gang-gang kecil di kawasan Pasar Minggu aku tertawa lebar melihat anak-anak yang spontan berjoget dan menandak-nandak ketika pengamen ondel-ondel lewat. Hihihi tak perlu maen jauh-jauh membuat anak-anak senang, hal-hal sederhana seperti itu juga membuat mereka gembira.

Yang ketiga adalah menyantap makanan atau minuman yang lezat. Ini bisa diperoleh di rumah atau di pinggir jalan, tak harus di restoran mewah atau kedai fastfood yang hits. Di kawasan tempat tinggalku masih banyak makanan lezat di bawah Rp 20 ribu. Perasaan gembira ini juga kudapat ketika kawanku membawakan makanan buatannya sendiri yang lezat, apalagi ketika lapar.

Rasa gembira lainnya ketika aku sendirian, membaca atau mendengarkan musik ditemani kopi hitam yang panas. Aku menghirupnya perlahan-lahan. Apalagi jika ditemani hujan deras. Wow senangnya. Tentunya kondisi itu di rumah atau penginapan sih. Kalau masih di kantor dan tak bisa pulang karena hujan deras malah bikin stress.

Rasa gembira juga kudapat apabila mendengar musik favorit di tempat yang tak kuduga. Waktu menonton Aquaman aku menjumpai lagu-laguku jaman dulu seperti Saeglopur dan It’s No Good juga She’s Mystery To Me. Itu menyenangkan dan membuatku teringat masa-masa lalu yang menyenangkan.

Kalau Kalian hal-hal sederhana apa yang membuat Kalian merasa gembira?

Gambar dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 16, 2018.

14 Tanggapan to “Hal-hal Sederhana Bikin Gembira”

  1. Pas ketemu kucing liar yang kelaparan, pas lagi mbawa pakan kucing. Itu salah satu hal sederhana yang bikin gembira 😀

  2. Aku gembirA ketika “me time” jalan jalan sendiri mampir ke kedai kopi ditemani buku atau novel atau hanya sekedar menuangkan kata yg terlintas dipikiran.
    Aku gembira ketika tibatiba dosen mendadak ada kepentingan dan kuliah ditiadakan hehe
    Aku gembira ketika masih bisa tidur siang dikala sibuknya tugas kuliah yg mengutuk mahasiswa tingkat akhir.
    Aku gembira ketika mau makan terus tibatiba ketemu abang yg jualan tukang ketoprak di depan kosan.
    Aku gembira ketika membaca kerecehan di twitter.
    Ahhh dan masih banyaaak lagiii hahah

  3. Iya kak betul banget. Gausah jauh-jauh sekalipun jauh ya mungkin bisa diitung jari. Kalau aku suka sama hal-hal kek tau pohon edelweis, berjalan di antara kabut, dan suka sama asap/uap yang keluar ketika berbicara di lingkungan yang dingin. Sesederhana itu bisa bikin aku sumringah.

    Betewe aku juga nulis di blog kak. Boleh mampir dan meninggalkan jejak~ terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: