Belanja Online yang Makin Memudahkan

Saat ini belanja online makin memudahkan. Bagi mereka yang sibuk dan enggan terjebak kemacetan memang belanja online menjadi alternatif tersendiri. Ada banyak keuntungan yang diperoleh saat belanja online, meskipun juga ada kekurangan dan kekuatiran di dalamnya. Belum semua belanjaan juga bisa diakomodasi dengan baik oleh toko online.

Aku saat ini makin jarang belanja di supermarket. Jika ada barang yang ingin kubeli cukup di minimarket atau malah di warung tetangga. Barang lainnya bisa kubeli di pasar atau secara online. Namun untuk baju, sepatu, dan perkakas elektronik aku masih lebih nyaman membelinya di toko. Khusus untuk buku aku juga masih suka menyambangi toko offline seperti Gramedia, Books and Beyond dan sebagainya. Aku masih suka memilih buku saat itu juga, apalagi jika sedang ada diskon.

Yang biasanya kubeli secara online itu biasanya makanan kucing, buku terutama buku impor dan ketika sedang obral, buah dan sayuran tertentu jika sedang diskon juga tiket pesawat, pulsa, dan tiket bioskop.

Sebenarnya aku tak punya toko online favorit. Khusus untuk barang seperti pakan kucing dan lainnya selain baju dan perangkat elektronik aku biasanya belanja di Tokopedia, BukaLapak dan Blibli. Tergantung diskon dan kelengkapannya deh hehehe. Oh ya aku juga suka belanja makanan segar di SayurBox tapi juga bergantung buah dan sayuran yang sedang promo. Pasalnya di dekatku juga banyak penjual buah. Tukang sayur juga tiap hari lewat.

Untuk pembelian tiket pesawat, kereta api, dan penginapan referensinya juga banyak. Aku bisa memesannya di Traveloka, Tiket dot com, Pegi-pegi, dan masih banyak lagi atau juga di situs KAI/ armada pesawat langsung. Tergantung diskon dan kemudahannya saja.

Sedangkan untuk belanja buku aku suka membelinya di Bukupedia dan Bukukita. Di Bukupedia cukup membantu untuk belanja buku impor. Aku pernah membeli beberapa buku impor di situs ini.

Yang terakhir itu pemesanan tiket. Yang ini bisa lewat Mtix, Tix, BookMyShow, GoTix, atau di situs Cinemaxx dan CGV langsung. Sayangnya belum ada yang menjual tiket untuk semua jenis pengelola bioskop. Dulu ada Carafun tapi kemudian mereka tak melayani lagi.

Belanja dan memesan barang/tiket via online memang memudahkan dan praktis. Tapi tetap berhati-hatilah berbelanja terutama apabila menggunakan kartu kredit. Masih ada yang suka menggunakan data pribadi untuk keuntungan mereka, terutama data finansial. Oh ya belanjalah di toko yang kredible karena kuatirnya ketika sudah membayar malah barang tak kunjung datang.

Gambar pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 17, 2018.

2 Tanggapan to “Belanja Online yang Makin Memudahkan”

  1. iya nih mbak dew, mau belanja apa aja tinggal tap masuk ke keranjang.. 😀 cuma bayarnya itu masih berat hahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: