Kisah Pengarang The Lord of The Rings Pun Difilmkan

Siapa yang tidak kenal dengan film atau novel The Lord of The Rings? Film yang berupa trilogi ini sangat terkenal, bahkan kemudian prekuelnya, The Hobbit pun dibuat juga film layar lebarnya secara trilogi. Nah, tahukah Kalian bahwa kisah The Lord of The Rings tersebut terinspirasi dari peperangan yang dialami oleh pengarangnya, John Ronald Reuel Tolkien alias JRR Tolkien?

Film biopik tentang Tolkien ini akan dirilis 10 Mei mendatang. Pemerannya adalah bintang X-Men, Nicholas Hoult, dan si cantik Lily Collins. Aktor dan aktris lainnya yang terlibat di antaranya Colm Meaney, Anthony Boyle, Patrick Gibson, Tom Glynn-Carney, Craig Roberts, Laura Donnelly, Genevieve O’Reilly, Pam Ferris, dan Derek Jacobi.

Disutradarai oleh sineas Finlandia, Dome Karukoski (Heart of a Lion, The Grump, Tom of Finland), film ini berkisah masa kecil Tolkien, ketika ia kemudian menjadi yatim piatu dan kemudian berjumpa dengan kekasih yang akan menjadi istrinya, Edith Bratt.

Masa-masa remaja Tolkien menyenangkan meskipun kemudian ia ditinggal oleh kedua orang tuanya. Namun kemudian terjadi perang dunia pertama. Mau tak mau ia pun harus berangkat ke medan pertempuran. Di sana ia melihat banyak kejadian mengerikan bak film horor. Kejadian menyeramkan itulah yang kemudian menginspirasinya untuk membuat kisah epik seperti Silmarillion, The Hobbit, dan The Lord of The Rings.

Film Tolkien ditulis oleh David Gleeson. Ia sebelumnya menulis Cowboys and Angels (2003) dan The Front Line (2006). Film ini diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures dan Chernin Entertainment. Tolkien telah rampung syuting dan tinggal diedarkan.

Filmnya nampak menarik jika menilik dari trailer-nya. Akting Nicholas Hoult juga nampaknya makin matang. Ini merupakan film kesekiannya setelah Clash of The Titans, About a Boy, X-Men, Warm Bodies, Mad Max:Fury Road, dan Jack The Giant Slayer.

Gambar dari IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Februari 26, 2019.

4 Tanggapan to “Kisah Pengarang The Lord of The Rings Pun Difilmkan”

  1. trailernya udah ada kan kak?

  2. Bakalan drama banget ini mah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: