Kamu Akan Baik-Baik Saja

Ketika menonton sebuah film biasanya ada adegan tokoh protagonis berkata ke pelaku atau kawannya yang menyesal. “You will be okay. It’s alright, it’s ok”. Kemudian si kawan yang menyesal menangis dan si sosok baik pun memeluknya. Cerita kemudian nampak berakhir bahagia. Tapi benarkah?

Ketika aku masih kecil aku percaya itu. Ketika aku sedih nilaiku buruk. Ketika aku ingin menangis karena kucingku hilang. Atau ketika keluargaku mengalami nasib buruk, Ibu atau kakak berkata seperti itu. Tapi kemudian aku beranggapan kata-kata itu hanya sekedar pelipur lara. Bukan hanya untuk menghiburku tapi juga pelipur bagi yang mengutarakannya juga.

Saat kata ‘baik-baik saja’ terlontar ada sebuah harapan. Tapi harapan itu bisa jadi kosong jika tak ada upaya meraihnya.

Ya kehidupan naik turun seperti rollercoaster. Saat aku berkata aku akan baik-baik saja,aku menyimpan asa, besok kehidupan akan berubah ke arah lebih baik. Tapi sayangnya lingkungan sekitar tidak serta-merta berubah memenuhi harapan kita. Kita sendirilah yang harus berjuang keras untuk mengubah keadaan.

Kata ‘Kamu akan baik-baik saja’ tidaklah cukup. Sesuatu di luar diri kita sulit dikontrol dan tak harus memenuhi keinginan kita. Aku sendiri yang harus punya niat, tekad,dan upaya untuk meraihnya karena hidup memang dirancang tak mudah.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 1, 2019.

10 Tanggapan to “Kamu Akan Baik-Baik Saja”

  1. Dan yg jelas, hdup tak seindah fiksi 🙂

  2. Kamu akan baik-baik saja atau aku akan baik-baik saja adalah ungkapan harapan dan keinginan yang mengandung positive thingking

  3. Mbak, maukah anda bekerja sama dengan saya untuk hal yang positif ?

  4. Karena untuk menjadi baik – baik saja membutuhkan waktu dan proses yang lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: