Ada Apa dengan Museum Satria Mandala

helikopter-museum

Bila Anda pecinta museum maka Anda akan terpuaskan selama berlibur atau tinggal di Jakarta. Pasalnya kota metropolitan ini kaya akan museum yang bakal menambah wawasan. Salah satu museum yang patut dikunjungi adalah Museum Satria Mandala.

Jika Anda berangkat ke destinasi wisata tersebut dari Jakarta Timur dengan kendaraan pribadi maka arahkan ke Cawang, Pancoran dan ke Gatot Subroto tempat Museum Satria Mandala berada.

Jika tidak punya kendaraan pribadi, tak perlu kuatir karena tujuan wisata tersebut dilalui rute transJakarta. Ke Museum Satria Mandala bisa naik rute PGC-Grogol atau Pluit-Pinang Ranti.

tank-museum satria mandala

Museum Satria Mandala terletak di Gatot Subroto. Di halamannya pengunjung disambut oleh berbagai pesawat, tank dan helikopter. Masuk ke dalam bangunannya tak kalah seru, pengunjung disuguhi beragam senjata baik senjata tradisional maupun modern.

Ada tombak dan senjata sederhana yang digunakan saat perang kemerdekaan, ada juga pistol, senjata laras panjang, dan senapan mesin dari berbagai pabrikan mancanegara. Ada pula meriam dan tank. Tiap-tiap senjata diberi keterangan seperti negara pembuatnya dan tahun produksinya.

senjata-museum

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 31, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: