Gara-Gara Ini Kucingku Menggila

Dulu aku punya kucing bernama Cemplang. Ia lincah dan nakal. Ia suka sekali berlarian miring di dalam rumah. Rupanya tiap kucing punya ‘kelemahan’ yang membuatnya seolah-olah menggila. Ini daftar benda yang membuat kucing-kucingku menggila. Mungkin dalam daftar itu ada yang sama dengan kucingmu.

Yang pertama adalah kardus. Setiap kali ada kardus kosong atau yang terbuka, Nero, Mungil, dan Ponoc penasaran. Memang sih kardus dan kucing itu punya kesamaan, sama-sama berawalan huruf ‘k’. Tapi kenapa ya mereka begitu penasaran dengan kardus?

Nero dan induknya dulu pernah berebutan masuk kardus. Alhasil mereka menjadi kardus dua kucing. Nero waktu sudah dewasa juga masih berebut kardus dengan Mungil. Eh dia malah pernah memaksa ingin masuk kardus setrikaan yang kecil.

Hampir sama dengan kardus, kucing juga suka penasaran dengan lemari, laci, dan tas yang terbuka. Mungkin mereka penasaran dengan ruang yang kosong. Tasku pernah terisi oleh Nero, demikian pula dengan laci lemari plastik. Untunglah aku berhasil mengamankan lemari dari induk si Ponoc. Wah kan gawat kalau lemari bajuku diisi anak-anak kucing.

Nomor dua yang suka bikin kucing menggila adalah kemoceng. Kemoceng atau sulak dalam bahasa Jawa ini merupakan perkakas dari bulu untuk membersihkan benda dari debu. Kucing suka sekali digelitikin dengan kemoceng.

Pagi dan petang tadi si Ponoc asyik bermain kemoceng. Alhasil kemocengku hampir gundul digigitin oleh Ponoc.

Yang nomor tiga adalah tali rafia dan segala hal bertali. Ponoc menggila menemukan tali rafia. Ia berlarian kesana kemari sambil menarik-narik tali rafia.

Benda-benda lainnya yang disukai kucing yaitu kelereng, bola plastik yang mudah bergulir, kain, dan bola kertas. Oh ya konon ada tanaman tertentu bernama catnip yang bikin kucing mabuk seperti orang yang mengonsumsi narkoba. Hahaha wah gawat juga ya kalau kucing berhalusinasi gara-gara catnip.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 26, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: