Make Up Lebaranmu Seperti Apa?

Tema tantangan menulis kali ini yaitu make up lebaran. Wah jawabanku pasti singkat dan bisa ditebak. Paling-paling pelembab wajah dan lipstik tipis. Itu saja. Eh jawabannya terlalu singkat, artikelnya minimal harus 300 kata. Cerita apa lagi ya?

Lebaran saat kecil dan ketika ku dewasa jelas berbeda. Dulu aku menganggap momen lebaran itu sangat istimewa. Aku ingin tampil sempurna, dari baju, sepatu hingga penampilanku.

Itu dulu ketika masih kecil. Saat dewasa aku merasa lebaran adalah momen yang indah tapi bukan momen yang sangat istimewa. Momen lebaran itu indah karena pada saat ini bisa berkumpul bersama keluarga besar. Sanak saudara yang jarang kutemui pun berkumpul. Aku tak perlu tampil sempurna, aku bisa tetap menjadi diriku sendiri.

Jadi diriku sendiri berarti aku tetap menjadi sosok yang sederhana. Tidak harus baju baru tapi baju yang nyaman dan enak dilihat. Untuk make up-nya rasanya minimalis pun sudah oke. Cukup dengan pelembab, bedak tabur, dan lipstik agar tampil segar.

Wah tulisannya masih kurang banyak. Duh aku miskin ide untuk yang tema make up seperti ini hehehe.

Make Up Minimalis yang Bikin Pemiliknya Nampak Simpel

Aku lebih suka melihat mereka yang menggunakan jenis make up yang minimalis, daripada yang tampil full make up. Kecuali ia tampil menikah atau tampil di atas panggung maka make up sebaiknya yang sewajarnya saja.

Make up no make up, adalah jenis make up yang membuat pemiliknya seolah-olah tak menggunakan make up. Make up ini berbeda dengan make up minimalis karena perlu kerja keras untuk membuatnya seperti itu. Biasanya ia mengatur alis mata dengan mencukurnya atau melukisnya. Menggunakan alas bedak agar kulit mata seolah-olah mulus, serta pelembab mata dan juga warna lipstik yang kalem sehingga seolah-olah ia hanya berdandan sedikit.

Make up no make up ini bisa digunakan pada saat hari raya. Tapi biar lebih segar, lipstik sebaiknya yang lebih berwarna, seperti merah, marun, plum, atau jingga peach.

Wah akhirnya tercapai 300 kata. Aku jadi lega.

Gambar:pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Mei 27, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: